Beranda Berita

Peringati Hari Kesehatan Nasional, FKM Unand Kembali Adakan Fresh Nasional

Peserta debat sedang menyampaikan argumennya dalam acara fresh 12 di Gedung Seminar I pada Sabtu (9/11/2019). (Foto : Dian Fitri Yova)

gentaandalas.com- Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (BEM KM FKM) Universitas Andalas (Unand) kembali melaksanakan event tahunan Friendly Event to Share Our Health (Fresh) 12 nasional dengan mengusung tema Tingkatkan Sanitasi, Perbaiki Status Gizi Menuju Generasi Sehat Berkualitas.  Perhelatan ini berlangsung di Lapangan Futsal Unand dan Ruang Seminar Gedung  I dari tanggal 1 hingga 3 November dan dilanjutkan tanggal 7 sampai 10 November 2019.

Koordinator Acara Melanie Amelia Fitri Harahap mengatakan bahwa acara ini diangkatkan untuk memperingati hari kesehatan nasional.

“Kami mengangkat acara ini untuk memperingati hari kesehatan nasional, maka dari itu kami mengusung tema yang berhubungan dengan kesehatan,” kata Melanie saat diwawancarai kru Genta Andalas, Senin (11/11/2019).

Fresh 12 nasional ini menyajikan tiga kategori lomba yaitu brain, body, dan behavior. Untuk kategori brain terdapat lomba debat untuk mahasiswa se-Indonesia dan speech contest bagi siswa se-Kota Padang. Pada kategori body dilaksanakan lomba futsal dan basket, kemudian untuk kategori behavior terdapat lomba poster, fotografi, solo song, dan cover lagu.

Melanie  juga mengatakan, cover lagu dan speech contest menjadi pembeda antara Fresh tahun ini dengan tahun sebelumnya. Selain itu, Rifqi Alkatri selaku ketua pelaksana dari acara ini mengatakan peserta berasal dari dalam dan luar Sumatra Barat.

“Delegasi peserta terjauh berasal dari Yogyakarta, Palembang, dan Pekanbaru,” katanya.

 

Reporter : Icha Putri dan Dian Fitri Yova

Editor : Efi Fadhillah

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here