Beranda Berita

Pergantian Kepengurusan, UKPM Genta Andalas Miliki Nahkoda Baru

Pemimpin Umum dan Sekretaris Umum UKPM Genta Andalas bersalaman, di ruang studio PKM Unand, Sabtu (17/11/2018).

gentaandalas.com- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas terus berusaha melahirkan generasi-generasi baru untuk mempertahankan kejayaannya hingga sekarang. Momentum pergantian kepengurusan organisasi yang bergerak di bidang Jurnalistik ini dilakukan melalui Musyawarah Besar pada Sabtu (17/11/2018). Qudwatun Nisaa terpilih sebagai Pemimpin Umum (PU) Genta Andalas menjadi sosok yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Genta Andalas periode 2018/2019.

Mahasiswi Jurusan Agroteknologi angkatan 2016 ini mengatakan tidak pernah terpikirkan olehnya mendapat amanah luar biasa ini.

“Semua elemen Genta Andalas, mulai dari anggota penuh, dewan redaksi dan alumni mempercayakan saya mengemban amanah sebagai PU, semoga saya mampu,” kata wanita yang akrab disapa Chacha, Senin (20/11/2018).

BACA JUGA:  Unand Dapat Kesempatan Ikutkan Mahasiswanya dalam KKN Kemendes

Ia berharap kepengurusan di bawah kepimpinannya mampu mengemban amanah dengan baik dan menciptakan pembaruan-pembaruan di Genta Andalas. Chacha juga menginginkan Genta Andalas sebagai media penyalur aspirasi civitas akademika Unand, media yang lebih independen, idealis, kritis, dan objektif.

Vivi Oktaviani sebagai Sekretaris Umum terpilih mengungkapkan ada perasaan profesionalitas yang harus dilakukan agar roda kepemimpinan tetap berjalan.

Mahasiswi Jurusan Agroteknologi angkatan 2016 ini juga berharap Genta Andalas lebih baik lagi dan mampu menjalankan amanah dengan maksimal serta dapat mempertahankan eksistensinya.

BACA JUGA:  Ikamadiksi Unand Adakan GEMBIRA 2019 antar Universitas se-Indonesia

Selain pergantian PU, juga dilaksanakan pemilihan pengurus inti dalam Mubes untuk membantu PU Genta Andalas menjalankan tugasnya hingga satu tahun ke depan. Jabatan Sekretaris Umum yang tetap diamanahkan kepada Vivi Oktaviani, Zurriati Fadilla sebagai Bendahara Umum, Anjasman Situmorang sebagai Pemimpin Redaksi, Fajar Suci sebagai Pemimpin Perusahaan, Nurul Fatimah sebagai Pemimpin Produksi, dan Pemimpin Penelitian dan Pengembangan (Litbang) diamanahkan kepada Yashirli Mulyadi.

Reporter : Nadya Satya Dilova
Editor: Anjasman Situmorang

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here