(Genta Andalas/dok.pribadi)

Padang, gentaandalas.com-Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan Terintegrasi merupakan salah satu bentuk program Merdeka Belajar Kampus Mereeka(MBKM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Universitas Andalas (Unand) mengirimkan sembilan orang mahasiswa untuk mengabdi dalam program KKN Kebangsaan Terintegrasi selama empat bulan di  Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Perwakilan KKN berasal dari FISIP, FMIPA, dan Fakultas Peternakan yang secara resmi dilepas oleh Wakil Rektor (WR) I, Mansyurdin di Gedung Rektorat lantai IV Unand, Kamis (15/07/2022).

Lebih lanjut, Mansyurdin menjelaskan kegiatan KKN dalam MBKM dapat dikonversikan ke SKS dan mahasiswa tidak perlu mengambil mata kuliah KKN lagi.

“Selama empat bulan kegiatan maka diharapkan mahasiswa dapat memberikan manfaat yang benar-benar dapat  dirasakan oleh masyarakat, dibanding dengan KKN Kebangsaan sebelumnya yang memiliki estimasi waktu lebih cepat, sehingga tujuan dari KKN belum bisa tercapai dengan baik,” ujar Mansyurdin.

Mahasiswa KKN dari FMIPA, Nindy Natasya berharap dengan mengikuti program ini dapat menambah relasi antar mahasiswa

“Membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan dengan memberikan kontribusi yang besar dengan apa yang sudah dipelajari di bangku kuliah sehingga bisa disalurkan kepada masyarakat khususnya di desa yang ada di Kalimantan Tengah,” ujar Nindy.

 

Reporter: Humaira Zaini Putri dan Tiara Juwita

Editor: Efi Fadhillah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here