Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

Perbaikan Kualitas Akademik Semester Ganjil 2019/2020, FKM Adakan Lokakarya

Lokakarya FKM Unand di Gedung Seminar F Unand, Rabu (10/7/2019).

gentaandalas.com- Demi perbaikan kualitas pembelajaran dan kegiatan akademik semester ganjil 2019/2020, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unand mengadakan lokakarya di Gedung Seminar F Unand pada 10 Juli hingga 11 Juli 2019.  Ketua Pelaksana Lokakarya Azrimaidaliza mengungkapkan, selain sebagai perbaikan kualitas akademik, lokakarya juga diadakan sebagai evaluasi proses belajar mengajar tahun akademik 2018/2019.

“Tujuan lokakarya ini untuk mengevaluasi proses pembelajaran yang sudah berlangsung dan untuk mempersiapkan perkuliahan akademik selanjutnya di FKM,” ungkap Azrimaidaliza.

Azrimaidaliza mengatakan, lokakarya ini diikuti oleh semua dosen FKM dan melibatkan beberapa narasumber seperti perwakilan dari  BNN, Damkar, dan BPBD Kota Padang yang diharapkan dapat memberikan solusi untuk perbaikan perkuliahan di FKM ke depan. Lokakarya yang berlangsung selama dua hari ini akan membahas peraturan akademik yang baru, evaluasi kurikulum, dan juga ada Focus Group Discussion dengan narasumber. Tak hanya itu, saat lokakarya juga akan dilakukan pembaruan kurikulum, evaluasi dari ketua departemen, persiapan audit internal, membahas persiapan praktikum dan persiapan dosen-dosen baru FKM dalam memahami peraturan akademik dan sistem pembelajaran pada semester ganjil  2019/2020.

“Dosen baru kita ada sekitar 24 orang dan untuk menghadapi tahun akademik baru mereka bisa mempersiapkannya lebih baik lagi,” kata Azrimaidaliza.

Azrimaidaliza berharap, dengan diadakannya lokakarya ini FKM dapat melahirkan lulusan yang berkompeten.

“Adanya peningkatan kualitas pembelajaran, semoga FKM dapat melahirkan lulusan yang tidak hanya memiliki IPK tinggi. Namun juga memiliki keahlian yang dapat diandalkan,” harap Azrimaidaliza.

Reporter : Icha Putri dan Ifda Oktia Mirza                                          

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here