Beranda Berita

Perayaan Lima Tahun Ombudsman RI Sumbar Adakan Diskusi Publik

Pertemuan Berkala Ombudsman RI dalam perayaan lima tahun Ombudsman RI Sumbar, Sabtu (21/10/2017) di Hotel Axana Padang. (Foto: Ulfa Sevia Azni)

gentaandalas.com– Mengusung tema “Potret Penyelenggaran dan Pengawasan Layanan, Pespektif Jurnalis”,  Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) merayakan lima tahun hadirnya Ombudsman RI Sumbar yang dilaksanakan di Hotel Axana Padang, Sabtu (21/10/2017).

Adel Wahidi selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa momentum pada acara ini yaitu mencoba merangkai kembali kualitas penyelenggaraan dan pengawasan pelayanan Ombudsman RI Sumbar. Acara ini dihadiri oleh Ninik Rahayu, salah seorang pimpinan Ombudsman RI serta insan pers baik ketua, pimpinan redaksi, koordinator liputan serta perwakilan media pers universitas dikota Padang.

Ninik Rahayu mengatakan media sudah seharusnya melakukan pengawasan publik serta melanjutkan secara intensif melakukan media cetak maupun media visual. “Hal ini dilakukan untuk memudahkan mereka untuk berani berbicara, membuka suara karena tugas dari Ombudsman itu sendiri melakukan pengawasan pelayanan publik,” ujarnya.

Selain itu, Ninik menyebut bahwa dengan program partisipasi masyarakat diharap tidak hanya sekedar sebuah program, tetapi menjadi kebutuhan bersama antara Ombudsman RI dengan sejumlah komunitas yang dibangun untuk mengajak masyakarat menghilangkan budaya diam.

Reporter  : Muthia Ekadiany dan Ulfa Sevia Azni

Editor      : Ulfa Sevia Azni

 

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here