Beranda Berita

Penyebab KRS Masih Belum Bisa Diisi

Portal Universitas Andalas

gentaandalas.com- Keterlambatan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) bukan dikarenakan kesalahan LPTIK atau masalah pada sistem. Hal tersebut dituturkan oleh Ketua LPTIK Universitas Andalas (Unand) Hendra Gunawan. Namun, kata Hendra, dikarenakan keterlambatan dalam menyusun jadwal mata kuliah. “Jadwal mata kuliah baru selesai kemaren sore,” katanya saat ditemui di ruangannya, Kamis (11/01/2018).

Menurut Hendra keterlambatan pengisian KRS bisa disebabkan oleh lambatnya pemberian data dari fakultas serta ketersediaan ruangan yang tidak cocok. Selain itu ia juga mengatakan LPTIK hanya mengelola sistemnya, namun isi portal itu merupakan tanggung jawab admin Sistem Informasi Akademik (SIA) fakultas masing-masing.

BACA JUGA: 
Kepingan Mentawai dalam Bingkai Etnografi

“Karena keterlambatan tersebut belum ada data yang diserahkan ke admin  SIA dan belum ada data yang diinput oleh admin SIA ke SIA (sistem). Sehingga belum ada jadwal mata kuliah yang keluar dan pengisian KRS belum bisa dilakukan,” ujarnya.

Hendra juga menjelaskan mengenai prosedur portal Unand dapat terbuka dan diisi oleh mahasiswa. Pertama fakultas menyiapkan data mata kuliah dan dikumpulkan kepada pihak universitas, lalu tim penyusun bidang akademik akan memproses data yang telah masuk dan menyusun jadwal kuliah. Nantinya data tersebut akan diserahkan ke fakultas masing-masing. Lalu fakultas akan memberikan data kepada admin SIA fakultas masing-masing sehingga portal Unand dapat dilihat dan diisi oleh mahasiswa.

BACA JUGA: 
Kisah Kaum Pelangi di Kampus Unand

“Jika belum ada data yang keluar kemungkinan admin SIA fakultas belum selesai merekap nilai,” ujarnya.

Reporter : Melati Tri Ilhami dan Sukma Hayati

Editor     : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here