Beranda Aneka Ragam Resensi Penjahat Kelas Kakap Bertarung Melawan Kekuatan Supranatural

Penjahat Kelas Kakap Bertarung Melawan Kekuatan Supranatural

2Suicide Squad, film bergenre action yang menceritakan beberapa penjahat kelas kakap yang disatukan dalam sebuah pasukan rahasia menjadi salah satu box office sejak di rilis lima Agustus 2016 di Amerika Serikat. Film ini diadaptasi dari DC Comics dengan judul serupa. DC Comics adalah sebuah perusahaan komik terbesar di Amerika yang melahirkan tokoh-tokoh hero seperti Superman, Batman, Wonder Women, dan banyak lagi. Perusahaan ini merupakan anak dari Warner Bros Entertainment. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Joel Kinnaman, Viola Davis, Jai Courtney, Jay Hernandes, Adewale Akinnouye Agbaje, Ike Barinholtz, Scott Eastwood dan Cara Delevingne.

Cerita dimulai dengan ketakutan Amerika ketika kehilangan salah satu superhero penyelamat dan pelindung seperti Superman. Oleh karena itu, pemerintah Amerika Serikat menyiapkan pasukan khusus yang terdiri dari para penjahat-penjahat kelas kakap yang memiliki keahlian dan kemampuan spesial untuk menangani kasus yang tidak mungkin diselesaikan oleh orang normal pada umumnya. Di bagian awal film, penonton diperkenalkan dengan tokoh-tokoh utama di film yang notabene adalah penjahat kelas kakap dan beberapa di antaranya sudah berada di penjara Belle Reve. Setiap karakter yang akan menjadi pasukan “Suicide Squad” satu persatu diberikan sebuah flashback mengenai kisah asal mula mereka, hingga alasan sampai bisa berada di tempat penahanan khusus yang dijaga dengan super ketat itu. Karakter penjahat itu di antaranya yaitu: Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Boomerang (Jai Courtney), El Diablo (Jay Hernandez), dan Killer Croc (Adewale Akinnouye Agbaje.

Tokoh antagonis dalam film ini adalah Enchantress seorang penyihir dari masa lalu yang terperangkap dalam sebuah artefak yang akhirnya dapat keluar karena merasuki tubuh seorang arkeolog muda, Dr. June (Cara Delevigne). Kekuatan mistik yang semakin kuat menjadi ancaman terbesar. Dalam mengatasi permasalahan ini, Amanda segera menjalankan dan memberikan misi kepada pasukan dari penjahat seperti Deadshot, Harley Quinn, Captain Boomerang, Chato Santana, dan Killer Croc yang sebelumnya telah diberitahukan untuk bergabung dengan pasukan ini. Dipimpin dan diawasi oleh Kolonel Rick Flag (Joel Kinnaman) yang memiliki tujuan ingin melepaskan tubuh Dr. June wanita yang dicintainya dari Enchantress. Kemenanganpun diperoleh dalam pertarungan melawan Enchantress, sebagai imbalan masing-masing tahanan mendapat pengurangan hukuman 10 tahun penjara dan salah satu keinginan masing-masing mereka dipenuhi.

Film yang mengusung tema “Badguy” ini sukses mencuri perhatian penonton dunia dan sukses menjadi salah satu box office. Diperankan oleh aktor dan aktris berkelas dan terkenal menjadi salah satu daya tarik dari film ini. Film ini juga dikemas dengan backsound yang menarik, mudah dipahami, apik, dan sesuai dengan plot ceritanya. Hal inilah yang membuat film ini terasa lebih hidup.

Sorotan utama seperti Will Smith yang menjadi Deathshot dalam film ini sukses memberikan kesan luar biasa kepada penonton. Hal tersebut terlihat saat Will Smith berlaga aksi dan memberikan gambaran seorang penjahat kelas kakap dengan kemampuan sebagai penembak jitu namun tetap memiliki rasa sayang yang luar biasa kepada anaknya. Begitupun dengan Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie, ia sukses mencuri perhatian penonton dengan daya tarik wajah cantik namun memiliki kegilaan di dalam jiwanya. Apalagi ia dipasangkan dengan The Joker (Jared Leto) yang merupakan sosok psikopat yang iconic, namun sangat disayangkan sosok Joker yang seharusnya menjadi salah satu sorotan utama seperti di dalam komik malah tidak terlalu menonjol dalam film ini. Namun secara keseluruhan plot dan adegan action bisa memuaskan penonton.

Film ini memberikan sedikit pelajaran bahwasanya meskipun menjadi tokoh yang jahat, seseorang dapat melakukan hal baik dengan asas kemanusiaan dan kepedulian. Keyakinan penuh dan niat yang tulus juga dapat melawan kekuatan yang lebih besar seperti halnya yang dilakukan pasukan penjahat Suicide Squad dalam pertarungan melawan kekuatan supranatural yang luar biasa besar dari Enchantress. Hal ini juga dapat dijadikan pelajaran secara bersama-sama. Film ini patut dijadikan salah satu film yang wajib untuk ditonton karena memiliki plot dan cerita menarik yang dikemas dalam tema action. Highly recommended !!!

Judul               : Suicide Squad

Rilis                 : 5 Agustus 2016

Produksi          : DC Comic Enternainment

                        Atlas Enternainment

Distribusi         : Warner Bros Picture

Durasi              : 123 Menit

Resensiator      : Annisa Rhadiani

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here