Beranda Berita

Penerima Beasiswa PPA Tambahan Lakukan Spesimen Tanda Tangan Buku Rekening

Beberapa mahasiswa penerima PPA tambahan sedang melakukan spesimen tanda tangan buku rekening, Sabtu (26/1/2019). (Foto: Fildzatil Arifa).

gentaandalas.com- Mahasiswa penerima beasiswa PPA tambahan Unand melakukan spesimen tanda tangan buku rekening di Ruang Studio Gedung PKM Unand Lantai 2, Sabtu (26/1/2019). Mahasiswa pun diwajibkan membawa fotokopi KTM/KRS, KTP dan KK.

Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Unand, Destrinita, mengatakan jumlah penerima beasiswa PPA tambahan ini berjumlah 258 orang yang berasal dari berbagai fakultas di Unand. Beasiswa ini cair untuk satu tahun, yaitu sejumlah Rp.4.800.000. Penambahan kuota ini diadakan karena adanya bantuan tambahan dari pemerintah.

“Setelah mahasiswa mengumpulkan berkas dan menandatangani tanda terima beasiswa ini, mahasiswa akan mendapatkan uang langsung di rekening penerima,” kata Destrinita.

BACA JUGA:  Ikamadiksi Unand Adakan GEMBIRA 2019 antar Universitas se-Indonesia

Kabag Kemahasiswaan Unand, Yusdial, mengungkapkan seleksi penerima beasiswa PPA ini dilakukan di fakultas terlebih dahulu. Persyaratan penerima beasiswa PPA tahun ini sama seperti syarat biasanya, yaitu mahasiswa harus memiliki IP >3, dan merupakan mahasiswa yang aktif dalam berkegiatan dalam organisasi kampus seperti UKM atau UKMF.

“Syarat yang paling utama dari beasiswa ini yaitu mahasiswa memiliki IP diatas 3,0,” tambah Yusdial.

BACA JUGA:  Pendaftaran Seleksi KKN Nasional dan KKN Internasional Sudah Dibuka

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa PPA, jurusan Teknik Pertanian angkatan 2016, Nasrul, mengaku senang saat dinyatakan lulus mendapatkan beasiswa ini, karena beasiswa ini dapat membantu biaya perkuliahannya.

“Sebelumnya, saya sudah mencoba mendaftar beberapa beasiswa seperti bidikmisi dan lainnya, tetapi tidak lolos. Sekarang, saya bersyukur bisa mendapat beasiswa PPA ini. Harapan saya, semoga dengan mendapat beasiswa PPA, saya bisa lebih rajin belajar dan dapat memenuhi keperluan perkuliahan,” ujar Nasrul.

Reporter : Fildzatil Arifa dan Iqbal Tri Junaidy

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here