Beranda Berita

Pendaftaran Online KKN Unand 2019 Akan Dibuka

Koordinator Pengelola Unit Kuliah Kerja Nyata (PU-KKN) Unand Syamsuardi saat diwawancara di Sekretariat PU-KKN Unand, Senin (18/2/2019).

gentaandalas.com-  Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unand tahun 2019 secara online akan dibuka bagi mahasiswa yang telah menjalani enam semester efektif ditambah dengan yang sedang dijalani pada semester ini. Pendaftaran akan dimulai pada 1 Maret hingga 14 Maret 2019 dan tidak dikenai biaya. Hal ini disampaikan Koordinator PU-KKN Unand, Syamsuardi, saat ditemui di ruangannya, Senin (18/2/2019).

Setelah pendaftaran secara online, nantinya mahasiswa akan diberikan pembekalan. Dalam pembekalan nanti akan dijelaskan program-program KKN serta persiapan mahasiswa dalam menghadapi KKN, sehingga mahasiswa tidak bingung nantinya ketika berada di lapangan.

“Di pembekalan nantinya mahasiswa akan diberitahukan mengenai persiapan menghadapi KKN, termasuk persiapan mental, paham dengan kondisi nagari, dan paham dengan prinsip tau nan ampek,” ujarnya.

Semua mahasiswa diwajibkan untuk mendaftar KKN Reguler. Jika nanti ada yang berminat mengikuti program KKN lainnya, maka mahasiswa harus mengikuti seleksi terlebih dahulu sesuai persyaratan yang telah ditetapkan.

“Semuanya mendaftar reguler terlebih dahulu, jika nanti ingin mengikuti KKN yang lain, mahasiswa mendaftar lagi dan mengikuti seleksi. Jika lolos, tidak terdaftar lagi di KKN Reguler,” katanya.

Untuk mengikuti KKN Reguler, mahasiswa juga diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang berguna untuk penempatan KKN. Mahasiswa dibebaskan untuk memilih lokasi cek kesehatan, asalkan mahasiswa memiliki surat keterangan kesehatan.

Harapannya, mahasiswa bisa menerapkan ilmunya kepada masyarakat sesuai bidang yang dimilikinya. Jika ada mahasiswa yang terlambat mendaftar dengan alasan yang tidak logis,  maka harus mendaftar kembali di tahun 2020.

“Jika alasannya tidak kuat, tidak bisa diterima. Mahasiswa harus mendaftar kembali tahun depan,” kata Syamsuardi.

Reporter : Rani Aprianti dan Zurriati Fadilla

Editor : Nurul Pratiwi

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here