Beranda Berita

Pendaftaran KKN Unand 2019 Ditutup

Direktur UPT KKN Unand, Syamsuardi.

gentaandalas.com- Pendaftaran online KKN Unand 2019 resmi ditutup pada 14 Maret lalu. Sebelumnya, pendaftaran online dijadwalkan mulai tanggal 25 Februari sampai 10 Maret. Namun karena ada beberapa mahasiswa yang belum mendaftar, maka masa registrasi diperpanjang sampai 14 Maret.

Direktur UPT KKN, Syamsuardi, mengatakan beberapa mahasiswa mendatangi pihaknya untuk mengonfirmasi keterlambatan pendaftaran. Ia juga menilai, alasan mahasiswa tidak masuk akal.

“Rata-rata mahasiswa yang terlambat mendaftar alasannya aneh. Ada yang mengaku tidak mengetahui informasinya. Padahal, di website sudah ada penjelasannya,” katanya saat diwawancarai via telepon, Jumat (15/3/2019).

BACA JUGA:  Sistematika Baru Pemilihan Rektor Unand

Informasi seputar KKN, lanjutnya, juga bisa diperoleh melalui teman-teman mahasiswa tersebut. Jadi, tidak harus melalui website KKN.

Mahasiswa yang terlambat registrasi akan diproses, mulai dari membuat surat pernyataan mengikuti KKN, hingga pendaftaran online juga tetap dilakukan sebagaimana seyogianya.

Syamsuardi mengatakan, tidak ada lagi toleransi bagi mahasiswa yang belum mendaftar.

“Pendaftaran KKN sudah ditutup. Jika masih ada yang belum mendaftar, itu adalah kesalahan mahasiswanya,” jelasnya.

Ia memperkirakan, jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN tahun 2019 berjumlah sekitar 4300 orang. Peserta KKN akan mengikuti pembekalan yang akan dimulai pada 16 Maret.

BACA JUGA:  Minim Perkembangan, Rangking Unand Turun Versi UI GreenMetric 2018

 

Reporter : Anjasman Situmorang

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here