Beranda Berita Pencairan Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2016, 2015, 2014 Belum Jelas

Pencairan Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2016, 2015, 2014 Belum Jelas

Foto : Ist.

gentaandalas.com- Kejelasan informasi pencairan beasiswa bidikmisi  Universitas Andalas (Unand) angkatan 2016, 2015 dan 2014  belum menemui titik terang.  Munculnya desas-desus beasiswa sudah bisa dicairkan membuat mahasiswa terkecoh.

Menanggapi hal tersebut, Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Destrinita menjelaskan bahwa belum ada kejelasan dari  pihak bidikmisi Kemenristekdikti mengenai pencairan beasiswa tersebut. “Pihak Kemenristekdikti telah dihubungi tetapi belum ada jawaban yang pasti, namun mereka mengusahakan agar dana beasiswa ini cair lebih cepat,” jelasnya saat ditemui di ruangannya, Senin (2/10/2017).

Lebih lanjut Destrinita menambahkan jumlah mahasiswa angkatan 2016, 2015 dan 2014  penerima bidikmisi  sebanyak 4551 orang dan proses pencairannya masih diproses pihak Kemenristekdikti. ”Dana beasiswa bidikmisi yang belum cair ini terjadi di seluruh Indonesia, kecuali Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang cair hari Rabu kemarin,” katanya.

Reporter : Choiruddin Lubis

Editor     : Muhammad Ilham RF

12 KOMENTAR

  1. UNIVERSITAS MEDAN AREA belum cair, mohon kepda pihak” terkait agar menanggapi ini, karena seluruh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi sangat bergantung dengan dana itu untuk melanjutkan studynya

  2. Sudah 4 bulan, ini pencairan yang sangat sangat terlambat. Mohon kepada pihak yg mengurus, tolong segera percepat pencairan, karena kami sudah ditagih oleh ibu kos dan menunggak 3 bulan, dimana kami harus mencari uang, sementara untuk makan pun hanya mie instan dan telur, bahkan kami mahasiswa lebih parah dari gelandangan. Kami hanya ingin belajar dengan tenang, tanpa memikirkan uang dan segala keperluan. T.T Kami hanya ingin tahu alasan kenapa ini terlambat, bahkan dari pihak kampus dan pemerintah, menutup semua sistem informasi. Kami menunggu sesuatu yang tidak pasti, membuat kami tidak ingin melanjutkan kuliah lagi. 😭😭😭😭😭😭

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here