Beranda Berita

Pembangunan Lahan Parkir Baru, Segera Dirampungkan

Lahan parkir Gedung H yang belum rampung telah digunakan, Rabu (05/02/2020). (Foto: Geliz Luh Titisari)

gentaandalas.com- Proyek pembangunan lahan parkir baru pada tiga titik kawasan Unand akan segera diselesaikan dalam waktu dekat. Tiga titik yang dimaksud adalah pembangunan lahan parkir di belakang gedung A, lahan parkir di gedung H, dan lahan parkir di Business Center (BC). Mengingat proyek ini telah berjalan semenjak akhir tahun 2019 lalu.

“Pembangunannya belum selesai untuk sekarang, namun beberapa sudah bisa difungsikan,” ujar Arpentius, Kabag Umum Unand ketika ditemui kru Genta Andalas di Auditorium Unand pada Rabu (05/02/2020).

BACA JUGA:  Digitalisasi dan Matematika Tidak Terpisahkan

Parkiran di BC meiliki keadaan yang mirip dengan parkiran di gedung A, hanya menunggu pemasangan beberapa paving block.

“Untuk parkiran gedung A sudah rampung tiga perempatnya. Tinggal menunggu beberapa paving block yang perlu dipasang,” jawab Arpentius.

Parkiran ini tidak dikhususkan hanya bagi pengendara sepeda motor saja, akan tetapi kendaraan beroda empat pun bisa memakai lahan parkir tersebut. Lain halnya dengan parkiran di gedung H yang walau belum sepenuhnya rampung, tetapi sudah dapat digunakan sebagai tempat parkir kendaraan oleh mahasiswa.

BACA JUGA:  Wacana Penertiban Angkot di kawasan Unand

“Saya merasa terbantu dengan penambahan lahan parkir di lokasi gedung H. Karena semakin kesini kendaraan semakin banyak,” ujar Deva, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Sesuai niat baik pihak Unand untuk membangun fasilitas di Unand, Deva berharap agar proyek pembangunan lahan parkir ini cepat selesai dan bisa digunakan dengan baik.

Reporter : Geliz Luh Titihsari dan Nurul Anisa Azwir

Editor : Suhada Tri Marneli

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here