Beranda Berita

Pasien RSUP M Djamil Padang Dinyatakan Negatif Corona

Genta Andalas/Anggi Putri Rizkya

Padang, gentaandalas.com- Uji laboratorium yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Jakarta terhadap salah seorang Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Andalas yang sempat diduga terinfeksi virus corona dinyatakan negatif. Setelah sekitar 8 hari menunggu hasil uji laboratorium, pasien tersebut telah diizinkan pulang sejak Kamis (5/3) lalu.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof menjelaskan bahwa pasien hanya mengalami demam biasa dan sudah dipulangkan dari RSUP M Djamil, “Pasien hanya mengalami demam biasa dan bukan pneumonia, kondisinya sudah membaik dan sudah dipulangkan dari rumah sakit sejak Kamis kemarin,” ungkap Gustavianof saat diwawancarai di ruangannya, Jumat (6/3/2020).

Gustavianof juga mengimbau kepada masyarakat Sumbar agar tidak panik dalam menghadapi isu mengenai virus corona. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan terbaru dari masyarakat Sumbar ke RSUP M Djamil terkait virus corona.

“Sejauh ini belum ada pasien lain yang melapor  ke rumah sakit M.Djamil dengan keluhan yang sama, masyarakat tidak perlu panik,” tambah Gustavianof.

Berkaitan dengan kewaspadaan terhadap virus corona, bagian Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Unand, Sabrina Ermayanti menjelaskan beberapa tahap untuk mencegah infeksi virus corona.

“Waspada dengan Covid-19, kita bisa cegah dengan menggunakan masker, menjalankan etika batuk, menjaga konsumsi makanan, rajin mencuci tangan, tidak berpergian ke daerah yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona dan menghindari tempat yang ramai,” jelas Sabrina.

Reporter : Anggi Putri Rizkya dan Fildzatil Arifa

Editor : Efi Fadhillah

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here