Beranda Berita

Panggung Puisi Sebagai Pengenalan Dunia Kepenyairan

gentaandalas.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Indonesia FIB Unand mempersembahkan kegiatan panggung puisi yang bertajuk “Peran Ibu pada Literasi Masa Ini” di Ruang Seminar dan Medan Nan Balinduang FIB Unand, Sabtu (2/3/2019).

Tema “Peran Ibu pada Literasi Masa Ini” diusung sebagai bentuk apresiasi terhadap Puti Reno Raudha Thaib yang dikenal dengan nama pena Upita Agustine, sekaligus memperkenalkan dunia kepenyairan melalui karyanya pada khalayak umum,  khususnya pada mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2018. Kegiatan ini diawali dengan seminar atau diskusi bersama dengan pemateri dua orang mahasiswa Sastra Indonesia 2017, Aulia Ramadhanti dan Muhammad Giffari Arief, dan dosen sastra Indonesia sekaligus pembina HMJ Sastra Indonesia, Zurmailis. Kemudian, kegiatan ini dilanjutkan dengan orasi budaya oleh mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2018.

Wakil Dekan III FIB Unand, Imelda Indah Lestari, saat memberikan kata sambutan di Ruang Seminar FIB Unand, Sabtu (2/3/2019).

Dosen Sastra Indonesia sekaligus Pembina HMJ Sastra Indonesia, Zurmailis, saat memberikan materi seminar di Ruang Seminar FIB, Sabu (2/3/2019).

Penampilan Tari Pasambahan oleh UKM Bengkel Seni Tradisional Mahasiswa (BSTM) sebagai pembuka kegiatan di Medan Nan Balinduang FIB Unand, Sabtu (2/3/2019).

Puti Reno Raudha Thaib atau Upita Agustine saat menyampaikan orasi budaya di Medan Nan Balinduang FIB Unand, Sabtu (2/3/2019).
Salah satu kelompok saat menampilkan puisinya di Medan Nan Balinduang FIB Unand, Sabtu (2/3/2019).
Perwakilan tiap anggota kelompok saat menampilkan puisinya di Medan Nan Balinduang FIB Unand, Sabtu (2/3/2019).

Reporter : Yosi Saputri

Editor : Nurul Pratiwi


TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here