Beranda Berita

Pagelaran Anak Nagari, Akhiri KKN Pakan Rabaa Timur

Pagelaran anak nagari yang diselenggarakan di Kantor Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, Sabtu (12/08/2017). (Foto: Nite)

gentaandalas.com- Sebanyak 26 orang mahasiswa KKN-PPM Unand di Nagari Pakan Rabaa Timur, Kabupaten Solok Selatan menyelenggarakan “Pagelaran Anak Nagari”, Sabtu (12/08/2017). Acara yang diadakan di Kantor Wali Nagari Pakan Rabaa Timur ini menampilkan masing-masing perwakilan dari lima jorong yang ditempati oleh mahasiswa KKN, yaitu Jorong Pinti Kayu Gadang, Ladang Konsi, Pasia Putiah, Tanjuang Nan IV, dan Sapan Sungai Nan II.

Ketua Pelaksana, Fri Andoko menuturkan pagelaran ini merupakan wadah bagi anak-anak Nagari Pakan Rabaa Timur untuk mengasah softskillnya. “Adik-adik di sini memiliki potensi seni yang tinggi apa salahnya dikembangkan,” tutur mahasiswa jurusan Teknik Sipil ini.

Serupa dengan itu, Reflinaldon, selaku DPL mengapresiasi pegelaran tersebut. “Ide menarik dapat mengajak anak-anak nagari menampilkan bakatnya. Mereka antusias membacakan puisi, randai, ataupun menari,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Nagari (Sekna), Nasril juga menyampaikan harapannya agar Unand tetap bekerja sama dengan Nagari Pakan Rabaa Timur. “Alhamdulillah sejauh ini belum ada aduan buruk dari masyarakat untuk mahasiswa yang KKN di sini,” tutupnya.

Reporter : Nite

Editor     : Suci Addina Islamy

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here