Beranda Berita

Ombudsman RI: Sumbar Sudah Bagus dalam Hal Pelayanan Publik

Ninik Rahayu, salah seorang Pimpinan Ombudsman RI Pusat. (Foto: Ulfa Sevia Azni)

gentaandalas.com- Menjadi lembaga negara yang bersifat mandiri serta independen, Ombudsman Republik Indonesia (RI) hadir sebagai lembaga yang berfungsi untuk mengawas pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintah, termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bersumber dari dana APBN/APBD.

Dalam rangkaian acara perayaan lima tahun hadirnya perwakilan Ombudsman RI Sumatera Barat (Sumbar) di Hotel Axana, Sabtu (21/10/2017) menjadi harapan besar untuk masyarakat Indonesia khususnya Sumbar untuk dapat peduli pada pelayanan publik yang lebih baik.

Pada segi implementasi efektifitas standar pelayanan publik, salah seorang anggota Ombudsman RI pusat, Ninik Rahayu menuturkan bahwa Sumbar berada dalam zona hijau, artinya standar pelayanan yang dipenuhi oleh Sumbar sudah bagus, bahkan mencakup beberapa kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. “Itu menjadi bukti bahwa pemahaman masyarakat telah baik dari segi kesadaran serta keberanian untuk mengungkap serta melapor secara konstruktif untuk pelayanan publik yang lebih baik,” tuturnya.

Reporter  : Muthia Ekadiany dan Ulfa Sevia Azni

Editor      : Ulfa Sevia Azni

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here