Beranda Berita

Musrizal: Digital Marketing, Peningkat Reputasi Bisnis

Direkctor PT. Sintola Solusindo Dinamika Masrizal Umar saat menyampaikan seminar kewirausahaan di gedung perpustakaan Unand lantai 5, Senin (3/9/2018).

gentaandalas.com- Jika ingin menjual suatu produk dan ingin  bisnis dilirik orang lain dengan ketentuannya rating produk itu bagus dan berada di posisi atas, sebaiknya harus menguasi teknik digital reputation. Hal itu disampaikan oleh Director PT. Sintola Solusindo Dinamika Masrizal Umar saat menyampaikan seminar kewirausahaan di gedung perpustakaan Unand lantai 5, Senin (3/9/2018).

“Marketplace itu seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan online shope lainnya. Tanpa uang yang banyak dengan modal handphone siapapun bisa berjualan walaupun tidak memiliki produk,” katanya.

Menurut Masrizal sebelum membangun bisnis kuasai google bisnis, sehingga reputasi di pasaran akan mudah didapatkan. Tanpa membayar, iklan bisnis juga bisa dipasang secara gratis tanpa membayar ke pihak google,” katanya.

BACA JUGA:  UKOS Adakan Dekan Cup Fakultas Ilmu Budaya Unand

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan Asmi Abbas  menyampaikan tujuan kuliah kewirausahaan untuk memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan kepada mahasiswa agar termotivasi dan bisa sukses dalam kewirausaahan berbasis Digital Marketing.

Bukan hanya berbisnis, kata Abbas, tetapi perusahaan besar pun membutuhkan digital. Pahami digital marketing dan kembangkan ilmu tersebut. Program ini akan memudahkan proses bisnis dan akan meningkatkan nilai jual produk.

Salah satu mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Mesi Syafrian Putri mengatakan kuliah umum kewirausahaan dapat memotivasinya untuk memulai sebuah usaha. Mesi hanya menyayangkan kurangnya kesadaran mahasiswa dalam mengikuti kuliah umum kewirausahaan.

BACA JUGA:  Jurusan Teknologi Industri Pertanian Unand Terima 34 Maba SNMPTN 2019

“Saya sudah punya usaha sendiri, saya senang mengikuti kuliah umum kewirausahaan, karena diajarkan apa yang tidak dipelajari di kuliah biasanya,” kata Mesi.

 

Reporter: Tiwi Veronika dan Yosi Saputri

Editor: Endrik Ahmad Iqbal

 

 

 

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here