Beranda Berita

Musabaqah Tilawatil Quran se-Sumbar Resmi Ditutup

Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran di Gedung Seminar I, Sabtu (14/07/17).

gentaandalas.com- Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat mahasiswa se-Sumatera Barat, resmi ditutup oleh Ketua Panitia Pengembangan Ilmu dan Kandungan Al-Quran (PIKA) Universitas Andalas, Sabtu (14 Oktober 2017) di Gedung I Universitas Andalas.

Penutupan ini diakhiri dengan pengumuman kejuaraan lomba MTQ yang terdiri dari 6 cabang lomba, yaitu Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Tartil Quran, Musabaqah Hifzil Quran, Musabaqah Fahmil Quran, Musabaqah Syahril Quran, dan Musabaqah Khattil Quran.

Salah seorang peraih juara II Lomba Musabaqah Fahmil Quran, Oktaviani, merasa sangat bersyukur atas kemenangannya. Ia mengaku tidak menyangka bisa memenangkan kejuaraan ini. “Tidak ada persiapan khusus yang saya lakukan untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Selepas kegiatan ini, ia juga mengatakan akan melakukan latihan rutin untuk mengasah  keterampilan dan latihan untuk lebih fokus lagi untuk mengikuti lomba MTQ selanjutnya. “Saya merasa sangat senang bisa memenangkan lomba ini, selanjutnya saya akan melatih kemampuan saya ini untuk mengikuti lomba MTQ berikutnya,” ungkapnya saat ditemui di Gedung seminar I.

Senada dengan itu, Fauziah M. Arman, salah seorang peserta jurusan  Kesehatan Masyarakat, peraih peringkat ke-2 cabang Musabaqah Tilawatil Quran, mengaku dirinya tidak menyangka banhwa ia bisa menyabet gelar juara pada perlombaan kali ini. ia juga mengungkapkan harapannya agar bisa mengikuti lomba pada tingkat yang lebih  tinggi. “Untuk tingkat yang lebih lanjut, saya ingin bisa mengikuti lomba ditingkat Nasional dan Internasional,” ujarnya.

Reporter : Nurul Fatimah dan Fajar Suci
Editor      : Rafikha Novita Sari

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here