Beranda Berita

Muhammad Ilham RF Nahkoda baru UKPM Genta Andalas

Pemimpin Umum Genta Andalas terpilih Muhammad Ilham RF (kiri) berjabat tangan dengan pemimpin umum yang lama Syukri Rama Yoga (kanan) di ruang seminar PKM Universitas Andalas, Senin (2/4/2018). foto: Nurul Fatimah

gentaandalas.com- Sejak tahun 1986 Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas berdiri di kampus hijau Universitas Andalas melahirkan orang-orang yang terus mempertahankan eksistensi Genta Andalas hingga saat ini. Senin, (2/4/2018) merupakan momentum pergiliran kepengurusan Genta Andalas yang diamanahkan kepada Muhammad Ilham RF Jurusan Peternakan angkatan 2015 menggantikan Syukri Rahma Yoga sebagai Pemimpin Umum (PU) Genta Andalas.

Tidak pernah terbesit dipikiran Ilham untuk menjadi PU Genta Andalas periode 2018/2019, sebab dibayangannya banyak orang yang lebih baik darinya. Meski demikian, ia berharap di bawah kepemimpinannya Genta Andalas menjadi lembaga pers yang mampu menginspirasi dan selalu kritis dalam setiap pemberitaannya, serta dapat terus meningkatkan eksistensinya.

BACA JUGA:  Unand Tambah Lahan Parkir di Gedung A

Banyak harapan yang membayangi dirinya sebagai PU terpilih. Terutama keinginan besarnya untuk segenap kru yang akan bekerja sama dengannya agar dapat amanah dalam menjalankan tugas. “Semoga semua yang telah dicapai dapat terus dipertahankan dan Genta Andalas semakin lebih baik lagi,” katanya.

Senada dengan itu, Syukri Rahma Yoga juga mengatakan harapannya untuk kepengurusan yang baru agar Genta Andalas dapat lebih baik lagi kedepannya dan dapat meningkatkan integritasnya. “Semoga Ilham dapat membawa Genta Andalas lebih baik dari kepemimpinan saya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sistematika Baru Pemilihan Rektor Unand

Selain PU, juga dilaksanakan pemilihan pengurus inti untuk membantu PU Genta Andalas dalam menjalankan tugasnya hingga satu tahun ke depan. Jabatan Sekretaris Umum diamanahkan kepada Vivi Oktaviani, Qudwatun Nisaa sebagai Bendahara Umum, Endrik Ahmad Iqbal sebagai Pemimpin Redaksi, Metria Indeswara sebagai Pemimpin Perusahaan, Nurul Fatimah sebagai Pemimpin Produksi, dan Pemimpin Penelitian dan Pengembangan (Litbang) diamanahkan kepada Zurriati Fadilla.

Reporter: Yashirli Mulyadi

Editor: Rani Aprianti

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here