Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

Mozaik 3D dan Anand, Inovasi Baru BAKTI Unand 2019

Maba Unand 2019 sedang membuat formasi mozaik 3D di Lapangan Sepak Bola Unand, Selasa (6/8/2019).

gentaandalas.com- Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) Universitas Andalas (Unand) 2019 menyuguhkan inovasi baru, yaitu adanya tampilan mozaik 3 Dimensi (3D) dan maskot Anand (Adik Tinand).

Mozaik 3D yang dilaksanakan pada hari kedua menjadikan BAKTI yang bertemakan “Membangun Generasi Milenial yang Berkarakter Andalasian untuk Kejayaan Bangsa” ini memiliki daya tarik tersendiri. Tidak hanya menampilkan satu atau dua layer saja, melainkan beberapa bentuk layer. Ketua Pelaksana BAKTI Unand 2019 Arif Zulpriansyah Siregar menjelaskan jumlah layer mozaik yang ditampilkan pada BAKTI 2019 ada 12 layer.

“Mozaik ini ada 12 layer. Enam layer 3D dan Enam layer sanitasi warna. Intinya, maba kami tuntut untuk membuat mozaik berbentuk 3D,” kata Arif di Lapangan Upacara Rektorat Unand, Selasa (6/8/2019).

BACA JUGA:  Terkendala Jadwal, Pembukaan Resmi BAKTI Unand Terlaksana Hari Ketiga

Arif menyampaikan macam-macam formasi 3D yang ditampilkan pada mozaik BAKTI tahun ini. Formasi tersebut seperti logo BAKTI, kalimat Welcome to BAKTI Unand 2019, logo Unand, Bendera Indonesia, Pulau-pulau Indonesia, formasi 74 tahun Indonesia merdeka, dan enam layer sanitasi warna. Mozaik tersebut membutuhkan sekitar 2.800 potongan karton yang dibagikan pada maba Unand 2019.

Dalam setiap pelaksanaan BAKTI selalu ada penampilan mozaik. Koordinator Acara BAKTI 2019 Fadhlurrahman Mawardi menuturkan, mozaik berperan penting dalam masa pengenalan kampus kepada mahasiswa baru.

BACA JUGA:  Dipercundanginya Kampus

“Mozaik berfungsi sebagai pucuk acara dan juga seperti simbolis kampus. Mozaik ini menjadi salah satu tolak ukur berhasilnya BAKTI. Kalau BAKTI ini sesuai dengan target, artinya BAKTI ini sukses,” tutur Fadhlurrahman.

Selain mozaik 3D juga ada maskot  Anand yang menjadi inovasi baru BAKTI tahun ini. Fadhlurrahman mengatakan, munculnya maskot Anand ini berguna untuk menerapkan inovasi baru pada BAKTI, sehingga nantinya konsep dari BAKTI terus berkembang dan jauh berbeda dengan konsep tahun-tahun sebelumnya.

Reporter: Icha Putri dan Dian Fitri Yova

Editor: Nurul Pratiwi

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here