Beranda Berita Modal Jadi Seorang Wirausaha

Modal Jadi Seorang Wirausaha

CEO Sutaki Group David Hardi, salah seorang pemateri pada Seminar Nasional Foristek di PKM Unand lantai 1, Minggu (12/11/2017).

gentaandalas.com– CEO Sutaki Group David Hardi menyebutkan pentingnya menjadi seorang wirausahawan, karena kebutuhan finansial, keleluasaan waktu, kebebasan untuk berkarya dan relasi yang luas bermanfaat bagi orang lain.

“Modal dasar untuk sukses di dunia wirausaha ialah jujur, amanah, gigih, tidak mudah menyerah, profesional dan menjaga silaturahmi,” katanya pada Seminar Nasional Foristek di ruang seminar PKM lantai 1, Minggu (12/11/2017).

Selain modal dasar, kata David, juga dibutuhkan modal seperti seorang mentor, manajemen diri, disiplin, jeli melihat keadaan dan mengoptimalkan peluang. Menurutnya, di dunia bisnis, perguruan tinggi dan indeks prestasi tidak menentukan seseorang bisa bekerja dengan baik, melainkan potensi diri.

“Potensi seseorang kalau dilihat dari sudut pandang bisnis bukan dari lulusan perguruan tingginya, tapi yang dibutuhkan orang yang bisa bekerja,” ujarnya.

Baca juga: IPK Tak Jamin Kompetensi Kerja Bagus

Reporter : Melati Tri Ilhami dan Zurriati Fadilla

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here