Beranda Berita

Mobil Tabrak Belasan Sepeda Motor, Korban dirujuk ke RS Semen Padang

Ilustrasi : Geliz Luh Titisari

gentaandalas.com- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit mobil dan  14 sepeda motor  pada Minggu (17/11/2019) lalu mengakibatkan seorang Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, M. Fikri menjadi korban dan terluka parah.

Ikhsan Ilham yang melihat kejadian dan juga pemilik satu dari beberapa sepeda motor yang ditabrak  tersebut menjelaskan bahwa Fikri berada di parkiran saat tabrakan terjadi.

“Malam itu, tiba-tiba ada mobil melaju kencang menabrak motor yang terparkir di trotoar jalan depan kontrakan. Saya dan teman-teman langsung mengangkat mobil ketika mendengar teriakan seseorang di bawah kolong mobil. Korban sebelumnya berada di parkiran, baru memarkirkan motornya,” ungkap Ikhsan saat diwawancarai kru Genta Andalas pada Senin (18/11/2019).

Setelah dikeluarkan dari bawah kolong mobil, Fikri yang menjadi korban saat tabrakan itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Unand karena mengalami beberapa luka yang cukup serius.

“Korban langsung dilarikan ke rumah sakit unand setelah dikeluarkan dari bawah kolong mobil. Korban mengalami luka-luka dan yang paling serius di bagian mata,” sambung Ikhsan.

Dokter RS Unand, Fajar memberikan kejelasan bahwa korban mengalami luka berat dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Semen Padang.

“Korban kecelakaan bernama M.Fikri mengalami beberapa luka, robek di bagian mata dan ada yang patah di bagian bahunya, sehingga harus mendapatkan rawat inap. Saat ini korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Semen Padang.” jelas Fajar.

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Padang, Efriadi mengatakan bahwa pengemudi datang dari arah barat menuju arah timur dengan kondisi mengantuk.

“Pengemudi datang dari arah barat menuju timur atau dari arah Simpang Pasir menuju gerbang kampus Unand. Sebelum menabrak motor, pengemudi mobil sudah kehilangan kesadaran akibat mengantuk dan mobil menjadi oleng,” jelas Efriadi saat diwawancarai kru genta andalas di ruangannya.

Efriadi menambahkan bahwa pengemudi telah diamankan di Kantor Polisi Laka Lantas Padang. Proses hukum belum bisa dijatuhkan karena pengemudi masih dibawah umur.

“Untuk sementara waktu pengemudi telah diamankan di kantor untuk kemudahan penyidikan lebih lanjut, dan proses hukum belum bisa dijatuhkan karena status pengemudi masih di bawah umur,” tambah Efriadi.

Kecelakaan ini ditaksir menyebabkan kerugian sebesar 25 juta.

Reporter : Geliz Luh Titisari dan Anggi Putri Rizkya

Editor : Suhada Tri Marneli

1 KOMENTAR

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here