Beranda Berita

Minimnya Ruangan Pertemuan, Fakultas Pertanian Renovasi Hall HPT

Seorang dosen tengah berjalan di Hall Fakultas Pertanian yang sedang dibangun, Kamis (16/11/2017). (Foto: Endrik Ahmad Iqbal)

gentaandalas.com- Wakil dekan II Fakultas Pertanian Faidil Tanjung mengatakan sulitnya mencari ruangan kosong untuk melaksanakan berbagai macam acara menjadi alasan direnovasinya hall Hama Penyakit Tanaman (HPT) di Fakultas Pertanian, Universitas Andalas. Renovasi yang dilakukan meliputi Hall HPT dan taman kecil di sebelahnya.

Ruangan yang biasanya terbuka, kata Faidil, sekarang dibatasi oleh dinding di sekelilingnya dan ditutupi oleh atap pada bagian atas taman. Faidil menyebutkan bangunan yang direnovasi tersebut akan digunakan sebagai ruang pertemuan maupun acara. Seperti ruangan untuk acara seminar, pelaksanaan wisuda fakultas, pertemuan dosen ataupun untuk kegiatan mahasiswa.

BACA JUGA:  Sukri Umar: Jurnalis Profesional dimulai dari Proses Profesional

“Ruangannya akan direnovasi sedemikian rupa, sehingga layak digunakan untuk mengangkat acara-acara besar, paling tidak seperti fasilitas Convention Hall,” ucapnya saat ditemui diruangnnya pada Kamis 16 November lalu.

Renovasi ruangan, lanjut Faidil, membutuhkan dana lebih kurang 180 juta. Rencanaya akan dilakukan secara bertahap dan akan terus berlanjut di tahun 2018. Sedangkan untuk ruangan mahasiswa, rencanya akan dibuat disebelah labor Fitopatologi, Jurusan Hama dan Penyakit Tanaman yang sekarang masih berupa kantin.

BACA JUGA:  Sempat Vakum, FIB Kembali Buka SP

“Ruang mahasiswa akan dibangun secara bertahap di sebelah labor Fitopatologi dekat kantin salsa. Ruangan itu dilengkapi Wifi dan fasilitas lainnya. Sedangkan kantin salsa akan pindah ke bagian bawah bangunan Fakuktas Pertanian. Rencananya di tempat itu akan dibangun food court,” ucapnya.

Reporter : Rizqi Aatikah Rambe

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here