Orasi Ilmiah Dany Amrul Ichdan Direktur Hubungan Kelembagaan Mind.id, Sabtu (16/7/2022). (Genta Andalas/ Dok. Humas Unand)

Padang, gentaandalas.com- Universitas Andalas telah menjalin hubungan kolaborasi dengan BUMN Mining Holding Industry (Mind.id) sejak Juni 2022 lalu. Kolaborasi yang bergerak pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta pengembangan dalam hal pertambangan, sosial, dan lingkungan ini mulai melirik wisudawan Unand terbaik dan berprestasi. Hal ini disampaikan oleh Dany Amirul Ichdan selaku Direktur Hubungan Kelembagaan Mind.id dalam orasi ilmiahnya, Sabtu (16/7/2022).

“Bagi wisudawan terbaik dan berprestasi gelombang III tahun 2022 akan diminta datanya untuk diprioritaskan jika mendaftar pekerjaan di Mind.id. Hal ini juga akan berlaku bagi wisudawan angkatan selanjutnya,” kata Dany.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Mansyurdin mengatakan tercatat sebanyak 22 wisudawan berprestasi dan 27 wisudawan terbaik pada wisuda III tahun 2022. Ke depannya, Mind.id akan membuka program magang dengan mahasiswa Unand.

“Kesempatan yang diberikan Mind.id ini harapannya dapat menjadi penyemangat bagi mahasiswa agar terus berprestasi,” kata Mansyurdin saat diwawancarai Genta Andalas via telepon, Minggu (17/7/2022).

Wisudawan berprestasi, Jurusan Administrasi Publik Resti Fajria menyambut baik informasi adanya kolaborasi Unand dengan Mind.id sehingga membuka peluang bagi mahasiswa dan alumni Unand. Resti berharap selanjutnya kolaborasi ini dapat memberikan kesempatan yang lebih besar kepada jurusan sosial, seperti Administrasi Publik.

“Tentunya ini merupakan kabar baik bagi wisudawan Unand, bahwa Mind.id akan berkomitmen untuk membantu alumni khususnya lulusan terbaik dengan memberikan privilese bergabung sebagai keluarga besar Mind.id,” tutup Resti saat diwawancarai Genta Andalas, Minggu (17/7/2022).

Reporter: Dian Mardiyyah dan Efi Fadhillah
Editor: Suhada Tri Marneli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here