Beranda Berita

Melebihi Kapasitas, Unand Tambah Lahan Parkir Gedung H

Salah seorang pekerja sedang mengaduk semen untuk pengecoran, Selasa (16/7/2019). (Foto: Nadya Satya Dilova)

 

gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) kembali menambah lahan parkir di Gedung H untuk mahasiswa dikarenakan jumlah kendaraan sudah melebihi kapasitas dari tempat yang disediakan. Kabag Umum Unand Arpentius mengatakan penambahan lahan parkir ini sudah direncanakan sejak lama dengan target di awal perkuliahan tempat parkir ini sudah selesai.

“Target penyelesaian paling lama dua bulan. Awal perkuliahan lahan parkir ini sudah selesai,” kata Arpentius saat di Auditorium Unand Lantai 2, Selasa (16/7/2019).

Ketua Pekerja Doni menuturkan pekerjaan ini perintah dari petinggi Unand yang harus diselesaikan dalam waktu cepat dan proyek ini sudah dilakukan semenjak Jumat yang lalu.

BACA JUGA:  Setelah 18 Tahun, Jurusan Ilmu Keperawatan Raih Akreditasi A

“Pekerjaan ini sudah dilakukan semenjak Jumat lalu dan ini merupakan perintah dari Pimpinan Unand untuk menambah Lahan parkir,” tutur Doni.

Dibandingkan dengan area parkir yang telah dibangun dekat Gedung A, Arpentius menjelaskan bahwa lahan parkir Gedung A yang sebelumnya sudah dibangun, tetapi belum bisa dipakai dikarenakan masih menunggu jalan area gerbang sampai rektorat dibangun jalan beraspal yang direncanakan oleh Unand.

“Seandainya pembangunan sudah berjalan, paving block yang berada di sepanjang jalan Unand ini akan diganti menjadi aspal, dan paving block tersebut dipindahkan ke lahan parkir Gedung A yang telah dibangun,” jelas Arpentius.

BACA JUGA:  Teknik Elektro Unand Resmi Raih Akreditasi A

Arpentius menambahkan, belum ada perencanaan untuk penambahan grand designs  khusus parkir. Unand menunggu perencanaan pembangunan jalan ini terlaksana dan nantinya akan membedakan antara pengguna jalan roda empat, roda dua, dan juga pejalan kaki. Perencanaan ini sudah lama direncanakan dan dananya berasal dari pusat akan tetapi perencanaan jalan kerjanya belum jelas.

Reporter : Ramadanil Fajri dan Nadya Satya Dilova

Editor : Nurul Pratiwi

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here