Beranda Berita Liputan

Manfaatkan Peluang, FE Unand Usulkan Program Diploma IV

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, M.Nazer, saat diwawancari di ruangannya, pada, Selasa (12/3/2019) (Foto: Zurriati Fadilla)

gentaandalas.com- Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Andalas (Unand), usulkan pembukaan program Diploma IV (D IV) pada Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia, pada tanggal 27 Februari lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Dekan I FE, M. Nazer saat diwawancarai di ruangannya, Selasa (12/3/2019).

“Kita masih pada tahap pengusulan, karena kita diberi peluang oleh Kemenristekdikti untuk membuka program itu,  jadi kita manfaatkan,” katanya.

BACA JUGA:  Ikamadiksi Unand Adakan GEMBIRA 2019 antar Universitas se-Indonesia

Saat ini, pihak FE masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kemenristekdikti terkait kejelasan terhadap program tersebut. Ia mengatakan, bahwa seluruh persiapan telah dilakukan dengan cukup baik, dan dosen yang akan mengajar di program D IV sudah memadai.

Setelah SK keluar, akan diadakan rapat untuk menentukan langkah selanjutnya. Kemudian disosialisasikan kepada mahasiswa dan masyarakat terkait program D IV ini.

Nazer berharap, dengan adanya program D IV ini, akan menambah peluang kerja bagi setiap lulusannya, karena program D IV sudah setara dengan S1.

BACA JUGA:  Upacara Serah Terima Jabatan UKM Menwa Unand

“Semakin lama proses perkuliahan, tentu semakin banyak ilmu yang didapatkan, dan semakin besar peluang mendapatkan pekerjaan,” katanya.

 

Reporter: Rani Aprianti dan Zurriati Fadilla

Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here