Beranda Berita

Mahasiswa Unand Galang Dana Untuk Korban Banjir Sijunjung-Dharmasraya

Aksi galang dana mahasiswa Unand untuk korban banjir di Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya, Rabu (29/01/2020). (Foto : Linda Susanti).

gentaandalas.com– Sebagai bentuk empati terhadap masyarakat di Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya yang sedang dilanda musibah banjir, mahasiswa Universitas Andalas (Unand) melakukan aksi sosial berupa galang dana di Pasar Baru. Aksi sosial ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unand, Rabu sore (29/01/2020).

“Aksi sosial ini timbul sebagai rasa prihatin kami akan musibah banjir yang melanda Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya. Bahkan juga terjadi longsor yang memutus jalur akses antar keduanya,” ungkap Muhamad Irfan salah seorang mahasiswa FIB yang ikut dalam aksi sosial tersebut.

BACA JUGA:  Digitalisasi dan Matematika Tidak Terpisahkan

Aksi sosial ini disertai pertunjukan musik dan body painting untuk menghibur masyarakat sekitar. Selain itu, mereka ikut menertibkan alur lalu lintas yang cukup padat. Hal ini dimaksudkan agar ada feedback antara mahasiswa dan masyarakat.

Irfan berharap dengan adanya penggalangan dana ini, masyarakat Sijunjung dan Dharmasraya dapat terbantu.

“Sebagai makhluk sosial, dimana pun kita berada sudah selayaknya untuk saling peduli,” tutur Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia ini.

BACA JUGA:  Indonesia Aman dari Virus Corona?

Hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang warga, Beti sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. “Kegiatan yang bermanfaat dan bagus nilai sosialnya,” pungkasnya.

Reporter: Linda Susanti

Editor : Efi Fadhillah

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here