Beranda Berita

Mahasiswa Kampus III Unand 2018 Akan Dipindahkan ke Dharmasraya

Ketua Jurusan Agroekoteknologi Kampus III Unand Dharmasraya Yaherwandi saat menyampaikan pernyataannya di Convention Hall Pertanian Unand, Rabu (8/5/2019). (Foto: Nisa Ulfikriah)

gentaandalas.com-  Mulai semester depan, mahasiswa Kampus III Unand 2018 akan dipindahkan kembali ke Dharmasraya dan tidak lagi berkegiatan di kampus Limau Manis.

Ketua Jurusan Agroekoteknologi Kampus III Unand Dharmasraya Yaherwandi mengatakan, semua kegiatan akan dilakukan di Dharmasraya. Jadi, semester depan itu tidak ada lagi kegiatan di Limau Manis jika bangunan di sana sudah direnovasi.

“Untuk selanjutnya, semua seminar dan segala macamnya dilakukan di Dharmasraya,” katanya saat diwawancarai di Convention Hall Fakultas Pertanian Unand, Rabu (8/5/2019).

Yaherwandi mengungkapkan bahwa Kampus III Dharmasraya selain kekurangan fasilitas juga kekurangan dosen. Saat ini, dosen di Kampus III Dharmasraya hanya berjumlah 10 orang dan tahun ini Dekan Fakultas Pertanian akan menambah dua orang dosen lagi.

Yaherwandi berharap semoga setiap tahun ada penambahan dosen di Kampus III, agar proses belajar mengajar sama dengan kampus I Limau Manis dan mudah-mudahan dengan adanya perbaikan yang mulai dilakukan, nantinya mahasiswa yang berkuliah di Kampus III Dharmasraya bangga berkuliah di sana.

“Kami ingin mahasiswa kampus III Dharmasraya bangga berkuliah di sana,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Munzir Busniah mengatakan jika tidak ada perbaikan di Kampus III Dharmasraya, maka mahasiswa yang sudah kuliah di Kampus I Limau Manis saat ini tidak dikembalikan ke sana.

“Saya janji juga, kalau tidak diperbaiki saya tidak akan mengembalikan mahasiswa tersebut ke Dharmasraya,” ujarnya.

Reporter : Nisa Ulfikriah dan Zurriati Fadilla

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here