Beranda Berita

Mahasiswa Asing Tampilkan Silek Minang pada International Cultural Day and Andalas University Expo 2019

gentaandalas.com- Mahasiswa asing yang berasal dari beberapa negara menampilkan silek Minang untuk acara  International Cultural Day and Andalas University Expo yang diadakan di Convention Hall Unand, Selasa (26/11/19). Silek yang ditampilkan berupa silek Minang tarung dan silek Minang seni.

Selain silek Minang, juga ditampilkan kebudayaan yang yang berasal dari masing-masing negara yang turut berpartispasi pada kegiatan ini. Misalnya saja mahasiswa asing dari Myanmar yang menampilkan tarian khas dari Myanmar, begitu pun dengan Inggris yang menampilkan kebiasaan minum teh di Inggris serta yang tidak kalah menarik mahasiswa asing dari Madagaskar yang menampilkan lagu-lagu khas daerahnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya dan mahasiswa asing lainnya. Kami dapat mengekspos diri masing masing, serta dapat memperkenalkan budaya di negara-negara lain,” ujar Leonel Juliano salah seorang mahasiswa asing dari Madagaskar.

Penari Tari Pasambahan turun dari panggung menuju tamu undangan untuk memberikan siirh pada Internasional Cultural Day and Andalas University Expo di Convention Hall Unand, Selasa (26/11/2019). (Foto : Rahmat Fiqri)
Salah satu tamu undangan mengambil sirih dari carano penari pasambahan Cultural Day and Andalas University Expo di Convention Hall Unand, Selasa (26/11/2019). (Foto : Rahmat Fiqri)
Mahasiswa asing asal Philipina meliuk-liukan tangannya menampilkan kebudayaannya dalam International Cultural Day and Andalas University Expo di Convention Hall Unand, Selasa (26/11/2019). (Foto : Rahmat Fiqri)
Mahasiswa asing asal Madagaskar menyodorkan mikrofon kepada tamu undangan sambil bernyanyi riang dalam International Cultural Day and Andalas University Expo di Convention Hall Unand, Selasa (26/11/2019). (Foto : Rahmat Fiqri)
Salah satu mahasiswa asing asal Myanmar tersenyum ke arah tamu undangan saat menampilkan tari asal negaranya dalam International Cultural Day and Andalas University Expo di Convention Hall Unand, Selasa (26/11/2019). (Foto : Rahmat Fiqri)
Dua orang mahasiswa sedang melakukan pertunjukan silat Minang dalam International Cultural Day and Andalas University Expo di Convention Hall Unand, Selasa (26/11/2019). (Foto : Rahmat Fiqri)

Reporter : Rahmat Fiqri

Editor : Suhada Tri Marneli

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here