Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

Maba SBMPTN Unand 2019 Lakukan Pendaftaran Ulang

Salah seorang mahasiswa baru sedang mengisi formulir di Auditorium Unand, Selasa (16/7/2019). (Foto: Efi Fadhillah)

gentaandalas.com- Mahasiswa baru (Maba) jalur SBMPTN Unand melakukan pendaftaran ulang di Auditorium Universitas Andalas (Unand), Selasa (16/7/2019). Dalam kegiatan pendaftaran ulang yang dilakukan pada hari ini ada wawancara untuk mahasiswa Bidikmisi dan daftar ulang untuk mahasiswa baru.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Syafwardi mengatakan tidak ada perubahan pada sistem daftar ulang antara tahun ini dengan tahun sebelumnya.

Syafwardi mengungkapkan, setelah maba mendaftar ulang sesuai fakultas masing-masing, maba diminta melanjutkan verifikasi data untuk pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan pembukaan rekening di Bank Nagari yang telah ada di Auditorium.

“Tak hanya itu, maba juga wajib untuk mengurus asuransi BPJS Kesehatan sebagai antisipasi jika ada kecelakaan selama masa perkuliahan,” ungkap Syafwardi.

BACA JUGA:  Unand Terima Kunjungan Dua Universitas Vietnam

Kemudian, Syafwardi menuturkan bukti pembayaran UKT dari Bank Nagari adalah salah satu syarat pendaftaran ulang maba yang lulus melalui jalur SBMPTN. Namun, tidak semua maba yang melakukan pendaftaran ulang hari ini telah membayar UKT. Oleh karena itu, pihak Unand memberikan kemudahan kepada maba yang belum membayar UKT saat melakukan pendaftaran ulang.

“Bagi mahasiswa yang belum sempat membayar UKT sesuai jadwal, dapat membayarnya di Auditorium melalui LPTIK,” tutur Syafwardi.

Pendaftaran ulang maba SBMPTN Unand berlangsung selama dua hari. Hari pertama untuk mahasiswa jurusan Saintek dan  hari selanjutnya untuk mahasiswa jurusan Soshum.

BACA JUGA:  Minibus Ayah Masuk Wilayah Unand, Sopir Angkot Pasar Raya-Unand Protes

Salah seorang mahasiswi Fakultas Keperawatan, Vita merasa tidak ada kendala apapun karena semua persyaratan telah tertulis di website terkait.

Tak hanya Vita, Yolanda yang juga merupakan mahasiswi Fakultas Keperawatan juga merasa bahwa tidak ada kendala dalam proses pendaftaran ulang ini.

Hanya saja, salah seorang maba jurusan Psikologi Delaila mengatakan ia merasa antrean terlalu panjang.

“Antrean yang panjang membuat saya lama menunggu,” kata Delaila.

Reporter: Efi Fadhillah dan Nindi

Editor: Nurul Pratiwi

 

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here