Beranda Berita

Maba Pendidikan Dokter Unand Alami Kendala Kuliah di Dua Tempat

Mahasiswa baru Universitas Andalas

gentaandalas.com- Mahasiswa baru (maba) Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran (FK) mengeluhkan kuliah di dua tempat karena harus berkuliah di kampus Unand Limau Manis dan kampus Jati. Banyak dari mereka yang mengalami kesulitan akses kuliah karena telah menyewa tempat tinggal di Jati.

Salah seorang maba FK Jihan Putri Sari tidak mengetahui jika tahun ini kuliah dilaksanakan di Limau Manis. “Informasi tentang lokasi perkuliahan lambat diberitahukan. Pihak dekanat baru memberitahu setelah BAKTI dilaksanakan. Padahal banyak dari kami yang sudah membayar sewa tempat tinggal di Jati,” ujar Jihan, Minggu, (20/8/2017).

Hal yang sama juga di rasakan oleh Najla Fadliyah, Ia mengalami kendala dengan waktu dan jarak yang harus ditempuh tiap melakukan proses perkuliahan di Limau Manis. ”Jarak Jati ke Limau Manis lumayan jauh dan memakan waktu kurang lebih 30 menit, kalau macet bisa 45 menit,” ujar Najla.

Selain jarak tempuh yang jauh Najla mengkhawatirkan bahwa jika angkutan umum yang lama dalam perjalanan, maka akan menyebabkan keterlambatan kuliah.

Maba lainnya, Oshin Amirah Rafi mengatakan, ia mengalami kesulitan untuk akses kuliah ke Limau Manis. “Karena jarak tempuh Jati-Limau Manis yang lumayan jauh dan Aku pakai motor terkadang kejebak macet di jalan, sementara Aku kos di Jati,” Ujar Oshin.

Oshin juga berharap tahun berikutnya seluruh perkuliahan kedokteran sudah bisa diadakan di Limau Manis.

Reporter: Fajar Suci dan Firda Eka Fauresty

Editor    : Ilham RF

 

 

Pilihan Editor

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here