Beranda Berita

Maba Muslim Unand Ikuti  Pembukaan Mentoring Agama Islam

Mahasiswa Baru (maba) menyaksikan pembukaan mentoring agama Islam di auditorium Unand, Minggu (27/8/2017).

gentaandalas.com- Seluruh mahasiswa baru (maba) Unand khususnya yang beragama Islam mengikuti pembukaan mentoring di auditorium Unand, Minggu (27/8/2017). Mentoring ini merupakan agenda wajib yang harus diikuti oleh maba. Pasalnya mentoring ini akan berpengaruh untuk nilai mata kuliah agama Islam maba sebesar 15 persen.

Dalam kata sambutannya ketua umum badan pengelola mentoring agama Islam, Muhammad Riski Maulana, mengungkapkan esensi dilakukannya kegiatan mentoring agama Islam ini untuk merubah karakter maba yang awalnya masih labil menjadi pribadi yang lebih baik lagi. “Diharapkan juga maba bisa mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki seperti membaca al-quran atau hafiz Quran,” ungkapnya.

Maba yang memiliki potensi hafiz Quran lanjutnya, akan didata dan ditawarkan ke bagian kemahasiswaan untuk bisa menjadi perwakilan Unand mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional atau lomba-lomba lainnya. Dalam agenda ini para panitia pelaksana sudah menyiapkan beberapa orang mentor untuk memperlancar kegiatan ini.

Salah seorang pemateri Finalis Olimpiade Nasional, Muhammad Sidik Ilyas Lubis membeberkan pengalaman unik yang ia dapatkan dari kegiatan tersebut tentang kebersamaan mentor dan teman-teman sesame mentoring. “Mentornya tidak hanya memberi pengetahuan yang terpaku pada materi mata kuliah agama Islam saja, akan tetapi lebih luas, itu yang membuat kita nyaman,” tuturnya.

Menanggapi hal itu mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi, Hilda Liary Nirwani mengatakan talkshow tersebut membuatnya ingin tahu lebih tentang mentoring. “Unand memiliki agenda yang membuat kita lebih dekat dengan Allah Swt. Saya jadi penasaran seperti apa,” katanya.

Reporter : Uswatun Hasanah Nasution

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here