Beranda Berita

Maba Calon Penerima Bidikmisi 2019 Check In Asrama

Registrasi Mahasiswa Baru 2019 Check In Asrama Unand, Kamis (16/05/2019). (Foto: Hafizh Al-Ma’rij)

gentaandalas.com- Mahasiswa Baru (Maba) SNMPTN Calon penerima beasiswa Bidikmisi Universitas Andalas (Unand) 2019 melaksanakan check in asrama pada Kamis-Jumat (16-17/05/2019). Terdapat beberapa alur yang harus dilakukan oleh Maba ketika hendak melakukan proses check in yang dibagi beberapa posko, yang sebelumnya telah mengisi google form. Hal ini disampaikan oleh salah seorang pembina asrama Unand Herlambang, saat diwawancari di asrama menpera, Kamis (16/05/2019).

“Pada posko pertama mahasiswa ditanyakan terkait kelengkapan berkas untuk proses registrasi seperti Materai, Pas Photo dan Surat Perjanjian bersedia tinggal di asrama, sedangkan pada posko kedua ialah wawancara yang dilakukan oleh pembina asrama kepada Maba, dan posko terakhir mahasiswa diberikan kunci kamar yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pihak asrama,” tutur Herlambang.

Herlambang menjelaskan bahwa jumlah Maba SNMPTN yang daftar asrama pada tahun ini lebih banyak dibandingakan pada tahun sebelumnya dikarenakan mahasiswa SNMPTN tahun ini banyak yang mendaftar sebagai calon penerima Bidikmisi. Sedangkan Maba calon penerima Bidikmisi yang berdomisili di Padang tidak diwajibkan tinggal di asrama dengan ketentuan harus menyetujui persyaratan-persyaratan yang diberikan oleh pihak pengelola asrama seperti mengisi surat kuasa maupun surat perjanjian.

BACA JUGA:  Kenalkan Budaya Asing Melalui Summer Power

Sekretaris pengelola Asrama, Jelvian mengatakan bahwa untuk mahasiswa yang tinggal di asrama ialah mahasiswa yang mendaftar sebagai penerima Bidikmisi.

“Pada tahun ini kami mengutamakan mahasiswa calon beasiswa Bidikmisi yang telah melakukan proses wawancara untuk tinggal di asrama, sedangkan mahasiswa Bidikmisi yang domisili di Padang dan Non-Bidikmisi diberi kebebasan untuk bisa tinggal di asrama atau tidak,” ujar pria yang kerap disapa bang Jep.

BACA JUGA:  Mansyurdin Jelaskan Kelebihan dan Kekurangan Status PTN-BH

Bang Jep menambahkan bahwa Maba yang mendaftar Bidikmisi diwajibkan untuk tinggal di asrama dan mengikuti seluruh pembinaan di asrama. Pada proses check in asrama ini mahasiswa tidak hanya sekedar melakukan proses check in tetapi Maba juga mengikuti rangkaian acara perlombaan yang dilakukan oleh pihak asrama Unand.

Salah seorang Maba Ilmu Politik 2019, Ilham berharap agar asrama Unand dapat memberikan fasilitas dan pelayanan baik terhadap Maba.

“Saya berharap Asrama Unand dapat memberikan kami ilmu yang baru. Akan tetapi, ada beberapa fasilitas yang masih banyak terdapat kekurangannya seperti lemari yang rusak dan peralatan kamar yang kurang lengkap,” ujar Ilham.

Reporter : Hafiz Al-Ma’rij

Editor : Ramadanil Fajri

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here