Beranda Berita

Lewat Stan UKM, Kenalkan UKM di Unand

Beberapa Maba sedang mengunjungi stan UKM , Rabu(8/8/2018). (Foto: Gifra Sentia).

gentaandalas.com- Stan Unit Kegiatan Mahasiswa yang didirikan di pelataran Gedung Auditorium Universitas Andalas (Unand) berguna untuk memperkenalkan setiap UKM yang ada di Unand.

Stan yang berdiri dihias semenarik mungkin oleh setiap UKM untuk menarik Mahasiswa Baru (Maba) berkunjung dan lebih mengenal UKM tersebut.

Salah seorang anggota UKM Mapala, Dahril Jamil Hulu mengatakan, dengan adanya stan menjadi ajang kreativitas dan promosi. “Stan yang ada bisa menjadi ajang promosi agar Maba dapat lebih mengenal UKM yang ada di Unand,” tutur mahasiswa yang biasa dipanggil Ipul ini.

Ipul juga menambahkan, stan yang kecil menyebabkan tidak semua peralatan dapat dibawa untuk dikenalkan kepada Maba, serta kurangnya pembatas antar stan menjadikan sedikit terkendala dalam pendekorannya.

BACA JUGA:  Muhammad Edi Isdwiarto: Korporasi dan Pegadaian Butuh Perubahan

Sementara itu, salah seorang anggota UKM FKI Rabbani, Hanif Rahmi mengatakan, adanya stan-stan yang ada sangat membantu Maba untuk mengetahui UKM yang ada di Unand. Saya sangat mendukung kegitan ini. Karena dengan adanya stan-stan tersebut, adik-adik Maba dapat mengetahui apa saja UKM yang ada di Unand, katanya.

Maba Jurusan Peternakan, Siska Putri Handayani, mengaku stan yang ada sangat bagus dan membantu memberikan informasi. Setiap stan memiliki daya tarik dan cara-cara yang aneh dalam mengajak setiap Maba yang lewat. Bahkan mereka sangat ramah kepada kami dan informasi yang diberikan oleh abang dan kakak di sana cukup membantu dalam memperkenalkan UKM sesuai dengan bakat dan minat kami, ujarnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa FISIP UPN Veteran Yogyakarta Ikuti Program PERMATA di FISIP Unand

Hanif berharap, agar stan-stan UKM ini tetap ada dan lebih baik ke depannya. Ada baiknya posisi stan-stan ini berada lebih dekat dengan Auditorium, karena masih banyak dari Maba yang tidak tahu mengenai keberadaan stan UKM ini.

Reporter : Gifra Sentia dan Tiwi Veronika

Editor: Pitnia Ayu Saputri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here