Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

Lestarikan Budaya Minangkabau, Unand Gelar KIM Pada Perayaan Dies Natalis ke-63

Penyerahan Hadiah Utama oleh Rektor Unand kepada Aulia Rahma Aliza pemenang KIM, Sabtu (21/09/2019). (Foto: Nurul Annisa Azwir)

gentaandalas.com- Lestarikan budaya Minangkabau, Kesenian Indang Minang (KIM) menjadi hiburan malam pada perayaan Dies Natalis Universitas Andalas (Unand) ke-63. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara civitas akademika Unand dan lingkungan sekitar. Adapun makanan gratis yang disediakan merupakan makanan dari keluarga besar Unand dari luar kampus. Acara diadakan di Conventional Hall (CH) Unand, Sabtu (21/09/2019).

Ketua Pelaksana Dies Natalis Unand James Hellyward mengatakan bahwa ingin memperkenalkan KIM kepada tamu dari luar negeri, seperti Jepang dan Amerika yang hadir.

BACA JUGA:  Kenalkan Peternakan, Faterna Unand Kembali Adakan Cowboy Fair

“Ada tamu kita dari Jepang dan Amerika mereka mau hadir dan menyaksikan keasikan permainan itu,” kata James.

Lebih lanjut James mengatakan Antusiasme peserta kali ini melebihi estimasi, partisipan memenuhi tribun dan ada juga yang lesehan hingga ke panggung. Beberapa peserta bahkan ada yang tidak mendapatkan karcis. Baik mahasiswa maupun tidak, teknik kecurangan tetap saja terjadi. Untuk ke depannya James ingin pelaksanaan KIM ketersediaan karcis mencukupi, dan tempat pelaksanaan lebih luas lagi melihat antusiasme masyarakat Unand.

BACA JUGA:  Aksi Hari Tani dan Karhutla Jilid III, Irwan Prayitno Tak hadir Lagi

Pemenang hadiah utama, Mahasiswa Peternakan Aulia Rahma Aliza mengatakan sangat senang dan tidak menyangka akan mendapatkan hadiah utama. Aulia juga menyampaikan kekecewaannya karena acara yang kurang kondusif.

“Kurang kondusif karena pembagiannya ribut dan banyak peserta yang tidak mendapatkan karcis,” kata Aulia.

Reporter: Nurul Anisa Azwir dan Hafiz Al-Ma’arij

Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here