Beranda Berita

Launching Plang Asmaul Husna, Wujud Pengabdian Pada Masyarakat

Pemasangan plang secara simbolis oleh Walikota Padang Mahyeldi, WR III Hermansah dan BEM KM Unand di depan Sentral Pendidikan, Pasar Baru Kecamatan Pauh, Padang , Selasa (19/12/2017). (Foto Rani Aprianti)

gentaandalas.com-  Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Andalas (Unand) laksanakan launching pemasangan secara simbolis plang bertuliskan Asmaul husna yang berlangsung di Sentral Pendidikan, Pasar Baru Kecamatan Pauh, Padang, Selasa (19/12/2017). Kegiatan ini merupakan program kerja dan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan oleh BEM KM Unand.

Acara ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah. Menurutnya acara ini bagus dan bisa menjadi suatu pembelajaran berharga bagi BEM. Kesuksesan pemasangan plang asmaul husna merupakan suatu indikasi untuk menunjukkan suksesnya BEM dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.

“Berarti komunikasi yang dibangun oleh BEM dengan masyarakat dan pemerintah terbangun secara baik, karena pemasangan plangnya sukses,” katanya.

Pemasangan plang asmaul husna tersebut membutuhkan biaya sebesar Rp 15 juta. BEM Unand telah mengumpulkan dana sebesar Rp 10 juta. Dana tersebut dikumpulkan dari uang kas, sisa uang kepanitian, serta sisa uang lainnya yang pernah dikumpulkan BEM.

Kurangnya dana operasional seperti yang diungkapkan oleh pihak BEM, Mahyeldi berencana akan membantu sebanyak Rp2.500.000. Mahyeldi berharap agar pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat terus berlanjut dan lebih baik kedepannya.

Hal serupa juga dituturkan oleh Wakil Rektor III Unand Hermansah agar BEM  lebih kreatif dan  mempunyai kegiatan  positif yang dapat meningkatkan softskill, seperti komunikasi dengan masyarakat.

Presiden BEM KM Unand Nurul Fikri menyebutkan tujuan dilakukannya acara ini untuk menjadikan mahasiswa Unand sebagai mahasiswa yang madani, layaknya pepatah adat Minangkabau yaitu adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (adat bersendikan syariat, syariat bersendikan kitab Allah). Pemasangan plang ini, kata Nurul Fikri, dimulai dari Simpang Pasar Baru hingga sampai ke gerbang Unand.

“Pemasangan plang ini Insya Allah akan dipasang di sepanjang jalan. Dimulai dari Simpang Pasar Baru hingga gerbang Unand,” tuturnya. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Camat Pauh, Ketua Kerapatan Adat dan Nagari (KAN) Kecamatan Pauh, Kapolsek Pauh serta Lurah seluruh Kecamatan Pauh.

Reporter : Fajar Suci dan Rani Aprianti

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here