Beranda Berita

Latih Peran Aktif Mahasiswa, TAC Terapkan Metode Baru

gentaandalas.com- Training Andalasian Character (TAC) menerapkan metode baru bagi mahasiswa baru (maba) SNMPTN, di Auditorium Unand, Kamis (23/5/2019).

Berbeda dengan sebelumnya, ketua trainer, Henmaidi mengatakan TAC kali ini dilakukan menggunakan metode studi kasus. Hal ini bertujuan melatih peran aktif maba dalam diskusi.

Henmaidi menjelaskan, hasil studi kasus itu disampaikan oleh masing-masing kelompok. Harapannya, para peserta terlatih untuk mengemukakan pendapat di hadapan umum.

“Tahun ini ada sesi diskusi. Para peserta diberi 10 kasus dan mereka melakukan diskusi dengan teman-temannya untuk menyelesaikan kasus tersebut,” ujar Henmaidi.

Henmaidi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Pada gelombang kedua ini maba yang mengikuti TAC berjumlah 2007 orang.

Pada hari pertama, Henmaidi menjelaskan kegiatan lebih berfokus pada pemberian pengetahuan seputar perkuliahan. Kemudian hari berikutnya, kegiatan dilanjutkan dengan mapping perancangan masa depan bagi maba.

“Orang yang telah merancang masa depannya sejak awal, memiliki peluang sukses yang lebih besar,” kata Henmaidi

Salah seorang maba Jurusan Akuntansi mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Pematerinya sangat inspiratif, menginspirasi saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk ke depannya,” ujar Khofifah.

Namun disisi lain beberapa peserta merasa bosan. Hal ini dikarenakan durasi kegiatan yang terlalu lama.

Reporter: Geliz Sari dan Indah Ariesta Gusra

Editor: Anjasman Situmorang

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here