Penandatanganan MoU oleh Rektor IPB University (kiri) dan Wakil Rektor I (Kanan), Jumat (9/4/2021) (Genta Andalas/Efi Fadhillah)

Padang, gentaandalas.com-Universitas Andalas (Unand) memperpanjang kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) University dalam bidang tri dharma Perguruan Tinggi. Keduanya mengukuhkan perpanjangan kerja sama melalui penandatanganan MoU sama di Rektorat Unand, Jumat (9/4/2021).

Wakil Rektor I Mansyurdin mewakili penanandatanganan MoU, menggantikan Rektor yang dalam perawatan Covid-19. Dosen Biologi ini menjelaskan bahwa banyak program yang akan dilaksanakan, seperti Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Unand akan bekerjasama di bidang pendikan, penelitian dan pengabdian masyarat, serta dalam bidang usaha. Dengan kerja sama diharapkan dapat mengembangkan Unand ke depannya,” tuturnya.

Dia mengungkapkan bahwa IPB juga menjadi acuan Unand dalam mewujudkan Perguruan Tinggu Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) karena IPB menjadi perguruan tinggi terbaik klaster I di Indonesia. Saat ini, Unand berada pada tahap PAK 1.

Rektor IPB University, Arif Satri menyampaikan bahwa IPB membuka kerjasama dan belajar dengan siapa pun dalam kerja sama ini. “IPB selalu membuka dan belajar dengan siapa pun, seperti program pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Arif berharap dengan kerja sama kedua kampus, juga menjadi kolaborasi antara dua provinsi, yaitu Jawa Barat dan sumatra Barat, dan dapat berjalan dengan baik.

 

Reporter: Efi Fadhillah dan Suhada Tri Marneli

Editor: Rahmadina Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here