Beranda Berita

Kuliah Daring, Asrama Unand Sepi

 

 

Suasana salah satu asrama yang sepi tanpa lalu lalang mahasiswa, Unand, Selasa (24/3/2020). (Genta Andalas/Efi Fadhillah)

Padang, gentaandalas.com– Asrama Unand mulai sepi dikarenakan banyaknya mahasiswa asrama yang pulang ke rumah masing-masing. Banyak jendela asrama ditutup dan BC nampak sepi oleh pembeli.

“Sekitar 80% mahasiswa asrama sudah pulang. Mereka yang pulang pada umumnya merupakan mahasiswa yang berdomisili di Sumbar,” ujar Ketua Asrama Unand Fajri Usman, Selasa (24/3/2020).

Pembina Asrama Hijau Anisa Aulia Rasyidah menjelaskan, sebelumnya memang sudah ada himbauan untuk tidak pulang. Namun, semua itu dikembalikan lagi kepada mahasiswa karena merasa lebih aman jika dirumah maka tidak masalah.

“Mahasiswa asrama mulai pulang saat corona mulai meresahkan. Nantinya, saat mahasiswa  kembali dari kampung akan diminta Surat Kesehatannya,” jelas Aulia.

Dampak corona turut mengubah beberpaa kebijakan asrama. Di antaranya, tidak ada lagi kegiatan atau rapat asrama oleh AMA Unand, kegiatan perpisahan asrama Sahara, dan subuh mubarokah mulai 24 Maret 2020.

Reporter : Suhada Tri Marneli dan Efi Fadhillah
Editor: Rahmadina Firdaus

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here