Beranda Berita

KSR PMI Targetkan 1000 Kantong Darah

Salah seorang peserta donor darah sedang mendonorkan darah di Gor H. Agus Salim, Minggu (15/10/2017). (Foto: Nisa Ulfikriah/Genta Andalas)

gentaandalas.com- Unit kegiatan mahasiswa KSR PMI Unit Universitas Andalas (Unand), mengadakan Pekan Kepalangmerahan dalam rangka memperingati acara ulang tahun KSR PMI, yang salah satu kegiatannya berupa Gerakan 1000 Kantong Darah di Gor H. Agus Salim, Minggu (15/10/2017).

Gerakan 1000 Kantong Darah ini diawali dengan penyampaian orasi oleh KSR PMI pada Minggu pagi, dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. Rangkaian kegiatan ini akan dilanjutkan pada tanggal 17 dan 18 Oktober di depan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unand.

“Di Gor hari ini sasaran pendonornya adalah masyarakat yang sedang berolahraga, sedangkan yang di depan PKM sasarannya adalah mahasiswa,” ujar ketua panitia Pekan Kepalangmerahan Hafifah Nanda.

Mahasiswa fakultas Kesehatan Masyarakat ini mengatakan bahwa Gerakan 1000 Kantong Darah ini berbeda dari kegiatan donor darah yang biasa mereka adakan. “Kalau biasanya target kita hanya 300-an, di Gerakan 1000 Kantong Darah ini kita menargetkan lebih dari 500 kantong darah,” ungkapnya.

Kantong darah yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada PMI cabang donor darah, dan selanjutnya PMI lah yang akan menyalurkan kantong darah tersebut.

Reorter : Nisa Ulfikriah dan Sukma Hayati

Editor   : Suci Addina Islamy

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here