Beranda Berita

KKN Expo 2019, Mahasiswa Antusias Lakukan Persiapan

Mahasiswa KKN 2019 sedang mendekor mading stan KKN-nya di Auditorium Unand, Jumat (18/10/2019). (Foto : Icha Putri)

gentaandalas.com- KKN Expo 2019 yang akan digelar 19 Oktober  membuat mahasiswa Unand yang telah melaksanakan KKN pada bulan Juli hingga Agustus 2019 lalu antusias mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan tersebut, seperti mendekor mading untuk stan masing-masing kelompok KKN. Persiapannya telah dimulai di Auditorium Unand sejak Jumat (18/10/2019) siang. Dari pantauan kru Genta Andalas, hingga menjelang magrib Auditorium Unand masih dipenuhi oleh mahasiswa.

Selain mendekor mading untuk menarik perhatian pengunjung, mahasiswa KKN 2019 juga akan menampilkan produk dari program kerja (proker) yang telah mereka kerjakan selama menjalani KKN. Tak hanya proker, makanan khas dari daerah lokasi KKN juga akan ikut dipamerkan pada acara puncak KKN Expo tersebut.

Salah seorang mahasiswa KKN Tematik Stunting di Pasaman Barat Eriza Amalia Zain mengatakan selain dekorasi mading, mereka juga akan menampilkan produk teh gaharu yang bermanfaat untuk kesehatan.

“Persiapannya sudah dari kemarin dan untuk dekorasi mading kita menampilkan foto kegiatan. Produknya kita menampilkan teh gaharu untuk meningkatkan kecerdasan, karena orang stunting selain tubuhnya pendek juga mengalami penurunan fungsi otak. Jadi, kita menghadirkan produk ini,” kata Eriza.

Mahasiswi Jurusan Farmasi yang mengikuti KKN Ekspedisi Nusantara Jaya 2019 Siti Nurhasanah, mengungkapkan persiapan sudah  dilakukan setelah diberitahukannya informasi KKN  Expo.

“Setelah diberitahu, kami sudah mulai menyiapkan oleh-oleh yang dibawa dari Mentawai seperti kerang-kerang, kerangka lampu dari batok kelapa, dan asbak rokok yang merupakan oleh-oleh dari tempat yang paling indah di Mentawai katanya,” ungkap Siti.

Berbeda dengan Siti dan Eriza, Mahasiswa KKN Tematik Revolusi Mental Dharmasraya Arian Mifta Adila menuturkan, ia dan tim akan membawa kerupuk tempe khas Dharmasraya sebagai ciri khas daerah lokasi KKN mereka untuk ditampilkan saat KKN Expo. Menurut Arian, kendala persiapan KKN Expo kali ini adalah jadwal kuliah mahasiswa yang bentrok.

“Kendalanya hari ini terkait waktu. Teman-teman banyak yang kuliah dan sibuk juga hari ini,” tutur Arian.

Arian juga berharap, untuk KKN selanjutnya dapat lebik baik lagi dan lebih banyak lagi daerah-daerah lain yang dikunjungi.

Reporter : Icha Putri dan Dian Fitri Yova

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here