Beranda Berita

Khoirul Anwar Sebut Manusia Harus Bisa Kuasai Teknologi

Khoirul Anwar narasumber dalam Seminar Nasional “Peran Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik” di gedung Conventioh Hall Unand, Senin (14/8/2017).

gentaandalas.com- “Kuasai Teknologi itu, Siapapun yang berkuasa akan membutuhkan kita” tutur Khoirul Anwar pemegang hak paten 4G dan pemilik teknologi yang menjadi standar internasional, Telecomunication Union dalam Seminar Nasional 4G di Convention Hall Unand, Senin (14/8/2017).

4G itu kata Khairul Anwar, berguna untuk manusia. Sedangkan 5G digunakan untuk teknologi mesin, untuk itu perlu mengetahui dan menguasai teknologi. “Teknologi akan selalu berkembang setiap sepuluh tahun sekali. Demikian pula jaringan yang berkembang dari waktu ke waktu. Seperti pada tahun 2015 jaringan berkembang menjadi 4G-LTE yang kita rasakan pada hari ini.

Beragam prediksi-prediksi akan selalu berkembang, seperti halnya pada tahun 2025 akan berkembang jaringan 5G. Tidak menutup kemungkinan tahun 2035 juga akan berkembang jaringan 6G. Kemudian Khoirul Anwar juga membeberkan kiat sukses. “Pertama harus big think (berfikir luas), having dream (memiliki mimpi), life in balance (Hidup harus seimbang), endurance character (tahan banting dan memiliki karakter), serta memiliki feedback (umpan balik), katanya.

Kepala Jurusan Teknik Elektro, Imran Hamid mengatakan tujuan seminar ini untuk memperdalam dan memaparkan kepada mahasiswa mengenai teknologi-teknologi yang berkembang pada saat ini.

Mahasiswa Jurusan teknik elektro Adistia Asyila Putri mengatakan seminar ini bisa menambah pengetahuan mahasiswa baru. “Semoga saja bisa menjadi seperti bapak Khoirul Anwar yang bermanfaat untuk orang banyak.” Harapnya.

Reporter : Cintya Cania  Dan Ivonyla Krisna

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here