Beranda Berita

Keterlambatan Jadwal Pengisian KRS Berdampak Bagi Mahasiswa

Salah seorang mahasiswa Unand akan log in ke portal Unand untuk melakukan pengisian KRS. (Foto: Mis Fransiska Dewi)

gentaandalas.com- Keterlambatan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) berdampak bagi mahasiswa  Universitas Andalas. Salah satunya mahasiswa Jurusan Sistem Komputer, Hanadiah Pertiwi mengungkapkan kecemasanya terhadap masalah yang terus saja terulang setiap semesternya.

“Keterlambatan ini yang membuat kami cemas, apalagi pengisian KRS juga tidak serentak. Belum lagi jadwal pengisian dan konsultasi dengan Pembimbing Akademiknya, jadi kayak dikejar-kejar deadline dan kelas yang disediakan terbatas,” ujarnya, Jumat (12/01/2018).

Hal tersebut juga dirasakan oleh salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Hendra Gustami. Menurutnya keterlambatan ini sangat berdampak bagi mahasiswa dalam mengatur jadwal kuliah.

BACA JUGA: 
Teknologi Close House Tingkatkan Produktivitas Unggas

“Masalah ini membuat mahasiswa cemas, takut kelas tiba-tiba penuh, karena jadwal pengisian krs yang terlambat. Apalagi untuk mengurusnya membutuhkan proses yang panjang,” ujarnya.

Dampak keterlambatan ini menjadi kesulitan tersendiri bagi mahasiswa yang tinggal di luar Kota Padang. Seperti yang dirasakan oleh Latifa Rahimah mahasiswa Jurusan Agroteknologi angkatan 2016. Ia mengatakan keterlambatan ini membuat mahasiswa sulit untuk mengurus segala kemungkinan yang terjadi setelah pengisian KRS.

BACA JUGA: 
Kisah Kaum Pelangi di Kampus Unand

“Kalau ada masalah yang tidak bisa diselesaikan via telephone, tentu kami harus bolak-balik kampus untuk mengurus KRS, itu yang sulit,” katanya.

Latifa berharap pihak kampus tepat waktu mempersiapkan pengisian KRS sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Terutama Pihak pengelola, kata Latifa, agar lebih disiplin melaksanakan kewajibannya, karena kejadian ini sudah sering kali terjadi.

Reporter : Melati Tri Ilhami dan Sukma Hayati

Editor     : Endrik Ahmad Iqbal

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here