Beranda Berita Liputan

Ketentuan Baru Bidikmisi Rilis, Yusdial: Tetap dengan Ketentuan yang Ada

gentaandalas.com Berdasarkan konferensi pers yang digelar kemenristekdikti terkait kuota bidikmisi tahun 2019, pada 14 Januari lalu, melalui akun media sosialnya dijelaskan bahwa kuota bidikmisi naik 44% dari tahun sebelumnya, ditambah menjadi 130.000 penerima. Selain itu biaya hidup penerima bidikmisi juga ditambah menjadi Rp700.000/bulan.

Kepala Bagian Kemahasiswaan Unand, Yusdial, menanggapi hal ini. Ia menjelaskan bahwa hal tersebut dapat diproses apabila sudah ada surat resmi dari kementerian.

“Apabila sudah ada surat resmi dari kementerian, nanti akan disampaikan nama-nama mahasiswa penerima bidikmisi ke pihak bank untuk pencairan dananya, dikarenakan belum ada surat resminya, bidikmisi tetap menggunakan ketentuan yang sudah ada,” katanya saat diwawancarai di ruangannya, Rabu (16/01/2018).

BACA JUGA:  Unand Dapat Kesempatan Ikutkan Mahasiswanya dalam KKN Kemendes

Saat ini, mahasiswa baru Unand penerima bidikmisi berjumlah 1299 yang terdiri dari mahasiswa SNMPTN, SBMPTN, dan D3 dengan biaya hidup Rp650.000/bulan. Berbeda dengan mahasiswa periode sebelumnya yang menerima dana sebesar Rp600.000/bulan. Hal tersebut, kata Yusdial ditentukan oleh Surat Keputusan Menteri.

“Surat Keputusan yang berbeda-beda. Kalau yang baru ini Rp650.000/bulan,” ujarnya.

Dana bidikmisi ditransfer dari kementerian ke rekening Rektor. Kemudian pengalokasian dana diserahkan pada pihak bank. Lebih lanjut, Yusdial mengatakan bahwa bidikmisi tidak memandang siapa orangnya atau keadaan fisiknya. Intinya, penerima bidikmisi merupakan mahasiswa yang secara ekonomi kurang mampu dan memenuhi ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:  UKOS Adakan Dekan Cup Fakultas Ilmu Budaya Unand

Reporter: Anjasman Situmorang

Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here