Beranda Berita

Kerjasama dengan Fakultas Farmasi, Unand Sediakan 400 Hand Sanitizer

Hand sanitizer yang diproduksi Fakultas Farmasi untuk internal Unand, Jumat (20/3/2020). ( Genta Andalas/Efi Fadhillah)

Padang, gentaandalas.com- Tanggapi penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, sebagai langkah pencegahan Universitas Andalas (Unand) mendanai Fakultas Farmasi yang bekerjasama dengan Tim Kewaspadaan Covid-19 Unand membuat hand sanitizer yang akan diperuntukkan bagi civitas akademika Unand.

Sebanyak 400 botol hand sanitizer diproduksi dan akan disebarkan hanya untuk internal Unand saja, seperti fakultas, lembaga, rumah sakit, pasca sarjana dan lain sebagainya. “Sesuai perintah rektor, hand sanitizer ini hanya diperuntukkan bagi internal Unand saja,” ujar Dekan Fakultas Farmasi Fatma Sri Wahyuni, Jumat (20/3/2020).

Lebih lanjut Fatma mengatakan bahwa hand sanitizer akan dibagikan gratis di dalam botol semprot ukuran 500 ml dan setiap fakultas mendapat sekitar sepuluh.

Muhammad Abyan Haris, seorang mahasiswa FMIPA mengatakan hand sanitizer sangat baik digunakan sebagai langkah pencegahan. “Pembuatan hand sanitizer merupakan langkah awal  pencegahan yang baik, dan dikarenakan yang membuatnya Fakultas Farmasi yang berorientasi pada kesehatan sehingga ada  kepercayaan dalam pemakaiannya,” jelas Abyan.

Mahasiswa FISIP Imra Gusnaedi mengatakan setuju atas kebijakan Unand menyediakan hand sanitizer. “Sebagai langkah pencegahan saya setuju, bahkan melihat kampus lain seperti Universitas Indonesia yang juga telah bergerak menyediakan hand sanitizer terlebih dahulu,” tambahnya.

Reporter : Efi Fadhillah

Editor : Suhada Tri Marneli

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here