Beranda Berita Liputan

Kenalkan Peternakan, Faterna Unand Kembali Adakan Cowboy Fair

Pemotongan Pita oleh Wakil Rektor III Unand Hermansah didampingi Dekan Faterna James Hallyward di PKM Unand, pada Senin (21/10/2019). (Foto : Rahmat Fiqri)

gentaandalas.com- Himpunan Mahasiswa Fakultas Peternakan (Himapet) Universitas Andalas (Unand) kembali melaksanakan Cowboy Fair (CBF) VI di PKM Unand, Senin (21/10/2019). Dengan tema The Journey Millenial of Cowboy, kegiatan tersebut diselenggarakan pada 21 – 25 Oktober 2019 ini. Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memperkenalkan bidang peternakan dengan rangka memajukan baik itu akademis maupun non akademis.

“Sebenarnya kita mengadakan acara CBF ini juga bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi baik dengan pihak fakultas, Unand, bahkan alumni,” ungkap Alfaridzi selaku Ketua Panitia CBF VI.

BACA JUGA:  KSR PMI Unand Sambut Kedatangan Bulan Sabit Merah Malaysia

Alfaridzi menjelaskan bahwa pembukaan CBF kali ini tidak hanya dihadiri oleh Himapet dan panitia penyelenggara, namun juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Peternakan James Hellyward dan Wakil Rektor III Unand Hermansah.

“Tahun ini sudah CBF yang ke VI, dan memang acara ini juga ajang untuk Faterna Unand sebagai bentuk pengenalan kita tentang fakultas dan hasil produk yang kita hasilkan kepada masyarakat” ungkap James selaku Dekan Faterna Unand.

BACA JUGA:  Tingkatkan Silaturrahmi, Kemahasiswaan Unand Adakan Jogging Bersama

Wakil Rektor III Unand Hermansah berharap agar CBR tahun ini bisa membuat suatu inovasi baru bagi mahasiswa, baik itu mahasiswa Faterna maupun fakultas lainnya di Unand.

“Karena dengan acara seperti ini lah mahasiswa bisa melatih kreatifitas nya dalam membuat suatu inovasi yang belum terpikirkan oleh orang lain, dan tidak hanya Faterna tapi diharapkan fakultas lain juga bisa mengangkat acara seperti ini” ungkap Hermansah.

Reporter : Indah Ariesta Gusra dan Rahmat Fiqri

Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here