Warga mengevakuasi satu unit sepeda motor yang jatuh ke dalam parit saat kecelakaan, Jumat (16/09/2022). (Genta Andalas/M. Rivaldo)

Padang, gentaandalas.com- Dua pengendara sepeda motor bertabrakan di Bundaran I Universitas Andalas (Unand). Danton B Keamanan Unand, Maizendri menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi antara dua orang mahasiswa yang mengendarai satu unit sepeda motor Honda Beat dan dua orang pelajar sekolah yang mengendarai satu unit sepeda motor Yamaha Mio J. Akibatnya, satu unit sepeda motor Honda Beat masuk ke dalam parit, tiga orang korban mengalami luka ringan, serta satu orang korban lainnya dalam keadaan baik-baik saja. Kecelakaan terjadi pada Jumat (16/09/2022) pukul 13:30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

“Saya menerima laporan kecelakaan yang terjadi di Bundaran I Unand pada pukul 13:45 WIB. Saat laporan diterima, kami langsung meluncur ke tempat kejadian. Saat itu, korban sudah tergeletak di jalan serta satu unit sepeda motor masuk ke dalam parit,” ungkap Maizendri saat diwawancarai Genta Andalas, Jumat (16/09/2022).

Menurut keterangan korban yang berinisial SRY, peristiwa berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat menuju kampus Unand. Namun, ketika berada di daerah Bundaran I Unand, ada sepeda motor Yamaha Mio J yang melaju dari arah berlawanan dan kemudian terjadi tabrakan.

“Saya mengira saat di bundaran mereka itu sudah berhenti, jadi saya terus melaju dan akhinya kami bertabrakan,” ungkap SRY saat diwawancarai Genta Andalas, Jumat (16/09/2022).

Saat ini, sepeda motor Honda Beat yang masuk ke dalam parit sudah dievakuasi  dan diamankan di Posko Keamanan Rektorat Unand. Kejadian ini akan diselesaikan secara kekeluargaan di antara kedua belah pihak terlebih dahulu sebelum diserahkan lebih lanjut kepada pihak Laka Lantas.

Reporter: M. Rivaldo dan Nabila Annisa

Editor: Haura Hamidah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here