Beberapa orang terlihat sedang beraktivitas di depan Gedung Auditorium UNAND pada Senin (18/9/2023). (Genta Andalas/Tiara Juwita)

Padang, gentaandalas.com- Kejadian kehilangan kendaaran bermotor di lingkungan Universitas Andalas (UNAND) kembali terulang pada Sabtu (16/9/2023). Menurut pemilik motor M. Dzakiy Hakim mahasiswa dari Departemen Manajemen angkatan 2022, sebelumnya motor tersebut diparkir di depan Gedung Auditorium UNAND tak jauh dari tempatnya berkegitan, tetapi saat pukul 16.00 WIB, motor tersebut baru disadari telah hilang.

“Perkiraan pas jam 4 mau beresin sound system baru sadar kunci ga ada dan waktu dilihat ke parkiran motornya juga sudah tidak ada,” jelas Dzakiy saat diwawancarai Genta Andalas pada Senin (18/9/2023).

Dzakiy berharap pihak UNAND dapat  meningkatkan pengamanan tidak hanya dari petugas yang ada, tetapi juga menyediakan fasilitas yang untuk meningkatkan keamananan di wilayah kampus UNAND.

“Harapannya buat UNAND semoga ada anggaran buat menyediakan beberapa CCTV.  Setidaknya di titik keluar masuk kendaraan, soalnya kan kejadian pencurian kendaraan bermotor di UNAND juga bukan sekali ini aja bahkan sudah sering,” ujar Dzakiy

Kepala Satpam UNAND, Asril membenarkan terkait adanya kejadian kehilangan motor tersebut. “Dia melapor ke sini, kehilangan motor, laporannya hari Sabtu dan langsung kita suruh lapor polisi,” ujar Asril.

Selain itu, ia juga menyebutkan pihaknya telah melakukan upaya pencariaan, tetapi belum membuahkan hasil. Namun, Asril sangat menyayangkan bahwa kunci dan STNK juga tertinggal di motor.  Untuk itu Asril mengimbau agar mahasiswa dapat lebih teliti serta tidak meninggalkan barang- barang berharga dan kunci di kendaraan.

Reporter : Haida Rahmi dan Tiara Juwita

Editor: Bilqis Zehira Ramadhanti Ishak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here