Beranda Berita

Kabinet Tekad Juang BEM KM Unand Resmi Dilantik

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Andalas (Unand) terpilih resmi dilantik di Aula Perpustakaan Unand lantai 5, Sabtu, (9/2/2019).

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Andalas (Unand) terpilih, resmi dilantik di Aula Perpustakaan Unand lantai 5, Sabtu, (9/2/2019).

Rangkaian kegiatan dimulai khidmat dengan pembacaan Al-qur-an, menyanyikan tiga lagu, kata sambutan, dan berakhir dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) BEM KM Unand SK Nomor 001/SK/PRES/BEMKMUNAND/II/201 oleh Presiden Mahasiswa, Ismail Zainuddin.
Ismail menggiatkan kabinetnya dengan nama Kabinet Tekad Juang untuk periode 2018/2019.

“Setelah melakukan open recruitment selama satu bulan, kita mendapatkan lebih kurang 180 orang pengurus BEM KM Unand,” katanya.

Ismail juga menambahkan bahwa dalam masa jabatannya saat ini turut melibatkan mahasiswa Kampus 2 Payakumbuh, dan mahasiswa Kampus 3 Dharmasraya.

“Hari ini ada yang berbeda, karena kita turun ke Kampus 2 dan Kampus 3 untuk menjadi bagian dari pengurus BEM KM Unand,” katanya. Lebih Lanjut, ia berharap kepengurusan periode ini dapat menjadi penggerak mahasiswa.

Acara ini turut dihadiri oleh pimpinan bagian kemahasiswaan Wakil Rektor III, Hermansah. Ia menyatakan sangat tergugah dengan lagu Totalitas dan Darah Juang yang dinyanyikan bersamaan setelah lagu Indonesia Raya.

“Saya sangat tergugah dengan dua lagu terakhir karena dibalik hikmah lirik-lirik itu, bahwasanya menjadikan kita akan selalu berjuang melalui penelitian pendidikan dan implementasinya,” tuturnya.

Hermansah juga berharap agar pengurus baru BEM KM Unand yang telah dilantik dapat mengubah Unand menjadi lebih baik.

Reporter: Fildzatil Arifa dan Nadya Satya Dilova
Editor: Rani Aprianti

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here