Beranda Berita Liputan

Jurusan Teknologi Industri Pertanian Unand Terima 34 Maba SNMPTN 2019

Salah seorang mahasiswa sedang melintas di depan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta), Universitas Andalas (Unand).

gentaandalas.com- Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Universitas Andalas (Unand) menerima Mahasiswa Baru (Maba) 2019 jalur SNMPTN sebanyak 34 orang. Ini melebihi target penerimaan yang dicanangkan sebanyak 24 orang untuk jalur SNMPTN. Hal ini disampaikan oleh Ketua Persiapan Operasional TIP Alfi Asben saat diwawancarai di Dekanat Fateta pada Kamis (4/4/2019).

“Target awal penerimaan Maba jalur SNMPTN ini hanya 40% atau 24 mahasiswa dari 60 orang. Setelah dilakukannya diskusi oleh petinggi fakultas ternyata mahasiswa yang diterima melebihi 40% yaitu 34 orang,” kata Alfi.

BACA JUGA:  Aksi Hari Tani dan Karhutla Jilid III, Irwan Prayitno Tak hadir Lagi

Hasbullah selaku Wakil Dekan I Fateta menjelaskan alasan mahasiswa yang diterima melebihi kuota karena tidak semua Maba yang diterima melakukan pendaftaran ulang. Peminat dari jurusan TIP juga cukup banyak yang mengambil pilihan pertama dan kedua. Sebanyak 34 Maba yang diterima di TIP umumnya berasal dari Sumatra Barat dan Sumatra Utara.

Hasbullah menuturkan bahwa tenaga pengajar untuk TIP pada semester satu dan dua berasal dari luar Fateta,  dikarenakan mata kuliah yang dipelajari merupakan mata kuliah umum, sedangkan untuk semester III, minta bantuan kepada dosen Fateta.

BACA JUGA:  Kenalkan Peternakan, Faterna Unand Kembali Adakan Cowboy Fair

“Sebagai penunjang tenaga pengajar, saat ini sudah ada penambahan empat orang dosen baru dari Fateta, dosen Teknik Pertanian (TEP) dan Teknologi Hasil Pertanian (THP),” tutur Hasbullah.

Hasbullah menjelaskan bahwa untuk infrastruktur, beberapa ruangan yang berada dekat Fotokopi Cinta di Fakultas Pertanian dijadikan untuk ruangan dosen, ruangan seminar, ruangan pertemuan besar, dan ruangan untuk jurusan THP dan TEP.

Reporter : Gifra Sentia dan Iqbal Tri Junaidy
Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here